Wanita ini Bunuh Diri Setelah Perawat Salah Mengeja Namanya

Nasional / 24 August 2013

Kalangan Sendiri

Wanita ini Bunuh Diri Setelah Perawat Salah Mengeja Namanya

eva Official Writer
3542

Seorang ibu asal Essex, Inggris, bunuh diri setelah petugas rumah sakit salah mengeja namanya di komputer. Marie Natalie Piner (36) dipulangkan dari RS Jiwa Essex setelah petugas RS salah melafalkan ‘tanda kutip’ di nama akhirnya. Akibatnya, riwayat panjang pengobatan penyakit depresi yang dideritanya selama ini tidak muncul di sistim komputer.

Puas dengan hasil evaluasi kesehatannya, petugas RS memulangkannya. Beberapa minggu setelahnya, keluarganya melaporkan dirinya hilang. Polisi lalu melakukan pencarian secara besar-besaran. Namun 4 hari kemudian, Ny Piner ditemukan tewas di dalam mobilnya di parkiran pinggiran kota.

Sebelum Ny Piner bunuh diri, dirinya dikabarkan sempat menghubungi putri dan temannya, memperingatkan mereka bahwa dia memiliki sejumlah pil dan berniat untuk meminumnya sekaligus.

Asisten koroner Essex, Eleanor McGann mengatakan bahwa kematiannya disebabkan overdosis. “Ny Piner memiliki level sangat tinggi dalam mengkonsumsi Tramadol (pil anti depresi-red) di sistimnya – lebih tinggi dari yang disarankan dan hal itu bisa membunuh seseorang,” kata McGann.

Sejak kematiannya, sistim computer NHS telah dirubah dan direncanakan kembali dipakai pada Oktober nanti. Ada kalanya kita melakukan kesalahan dalam bekerja dan sebagian beranggapan hal itu wajar selama kesalahan itu jarang terjadi. Namun bila hal itu menyangkut jiwa seseorang, mungkin ceritanya akan berbeda. Intinya adalah ketelitian dalam mengerjakan sesuatu itu penting, tidak peduli seberapa kecil atau besarnya hal itu.

Baca juga:

Kelompok Agama Ekstrim Serang Ibu Pendeta di India

Puluhan Gereja Di Mesir Dibakar, Dua Guru Dilecehkan

Google Anjlok Selama 5 Menit, Traffic Internet Dunia Jatuh

Karena Cantik, Wanita ini Dilarang Menjadi Anggota Parlemen Iran

Karena Mendoakan Obama, Anak ini Dikecam

Malaikat Penjaga ini Selamatkan Korban Kecelakaan di Missouri

Tips Hindari Konflik dengan Saudara Ipar

Sumber : daily/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami