Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
5533


Bila dalam artikel sebelumnya Anda sudah menemukan kunci untuk mencapai kebebasan finansial dengan merubah kebiasaan hidup, lewat artikel ini Anda akan disuguhkan beberapa langkah untuk meningkatkan pendapatan secara terus-menerus tanpa harus bekerja terlalu menyita waktu.

Dalam hal ini, Anda dituntut untuk menjadi karyawan muda yang memiliki sampingan sebagai sumber pendapatan. Berikut beberapa sumber penghasilan tambahan yang tepat untuk digeluti oleh karyawan-karyawan muda.

1. Aktiflah memanfaatkan internet

Internet dapat dijadikan sebagai lahan pendapatan baru yang sangat mudah menambah pendapatan. Karyawan dapat menjalankan berbagai bisnis online seperti membangun blog atau website. Anda hanya dituntut untuk konsisten dalam menyuguhkan topik-topik yang cukup diminati pengunjung. Bila Anda berhasil, maka tambahan pendapatan akan mengalir ke rekening Anda.

2. Cobalah menjadi broker (perantara bisnis)

Karyawan yang telah sukses pada umumnya akan menggeluti sejumlah bisnis yang dapat memberikan keuntungan besar dengan dengan sedikit tenaga. Broker atau perantara penjualan produk atau jasa pihak lain akan menjadi sampingan yang cukup menjanjikan. Anda hanya tinggal memilih beberapa bidang ini, seperti properti, pariwisata atau di bidang entertainment. Kenali dulu minat dan kemampuan Anda dan mulailah mengepakkan sayap sembari memperluas koneksi dengan berbagai kalangan. Komisi dari keberhasilan Anda sebagai broker bisa saja jauh lebih besar dari gaji bulanan Anda, jelas passive income pun akan meningkat secara signifikan. Lumayan bukan?

3. Manfaatkan sejumlah aset yang Anda miliki

Bila seorang karyawan memiliki sejumlah aset seperti properti atau rumah yang lokasinya cukup strategis, misalnya berada di lingkungan perumahan, maka manfaatkanlah sebagai sumber penghasilan. Caranya dengan menyewakan rumah tersebut kepada pihak lain. Maka  Anda akan mendapat setoran tiap bulan yang otomatis akan menjadi passive income Anda.

Bila di masa muda sudah dapat mencapai kehidupan yang mapan dengan finansial yang sudah melebihi kebutuhan, mengapa harus menunggu hingga beranjak tua? Kesempatan selalu ada, hanya saja kesiapan, keberanian dan strategi harus dimiliki. Mulailah sedini mungkin menjadi karyawan yang merdeka dan bebas dari beban ekonomi yang diakibatkan oleh besar pasak dari tiang.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tips Bebas Finansial di Usia Muda (1)

Saatnya Berhenti Nge-Tweet di Usia Produktif (1)

Saatnya Berhenti Nge-Tweet di Usia Produktif (2)

Ingin Karier Anda Sukses? Ikuti Cara Efektif Ini!

Kumpulan Renungan Profesional Bisnis Google, Microsoft, Coca-Cola dll

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Lori

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

adrian 18 July 2019 - 21:48:14

Hutang

0 Answer

Dunia Anak 18 July 2019 - 12:05:47

Iop

0 Answer

Dunia Anak 18 July 2019 - 12:05:39

Rhon n

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli week 3


7269

Banner Testify Juli week 3