SBY Protes Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Terlalu Lambat
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 16 August 2013

Kalangan Sendiri

SBY Protes Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Terlalu Lambat

Lori Official Writer
3815

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono protes saat mendengarkan lagu ciptaannya dinyanyikan sangat lambat. Protes ini disampaikan usai pelaksanaan geladi bersih Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2013 di Istana Merdeka, Kamis (15/8).

Tembang gubahan SBY yang berjudul ‘Aku Bangga Jadi Anak Indonesia’ akan berkumandang dalam upacara 17 Agustus. Namun, ia menyampaikan protes saat mendengar lagunya dibawakan terlalu lambat. Ia mengatakan upacara peringatan hari kemerdekaan akan terasa tidak bersemangat bila disuguhi dengan nuansa lagu yang lambat.

“Lagu ‘Aku Bangga Jadi Anak Indonesia’  ini tadi dibawakan terlalu slow, jangan terlalu slow. Pit-nya juga tadi kurang muncul dan kemudian jangan kelihatan lengang, temponya kalau pas juga akan bagus,”katanya.

Selanjutnya, SBY juga menyarankan untuk mengurangi jumlah lagu yang akan dibawakan bila mengalami hambatan karena minimnya waktu latihan. Selain itu, SBY juga protes atas pengeras suara yang dianggap kurang bergema. Untuk diketahui, adapun rangkaian geladi bersih upacara bendera tersebut melibatkan kelompok marching band oleh TNI, paduan suara oleh para pelajar, Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka serta atraksi parade pesawat tempur TNI.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dilaksanakan di halaman Istana Merdeka pada Sabtu (17/8) esok. Upacara tersebut menjadi peringatan akan kemerdekaan Indonesia yang ke-68 serta momentum merefleksikan kembali makna kemerdekaan dalam segala aspek kehidupan.



Baca Juga Artikel Lainnya:

Merah Putih Akan Berkibar di Cartenz

Personil TNI Sajikan Makanan Khas Indonesia di Lebanon

Fotografer Asing: Laut Indonesia Menjijikkan!

Presiden SBY Bandingkan Krisis Mesir dan Reformasi Indonesia

Roma Girsang, Sulap Ulos Jadi Buah Tangan Khas Medan

Ucapan Terima Kasih Dari Orang Tak Dikenal

Sumber : Tribunnews.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami