Merah Putih Akan Berkibar di Cartenz
Sumber: Lensaindonesia.com

Nasional / 13 August 2013

Kalangan Sendiri

Merah Putih Akan Berkibar di Cartenz

Lori Official Writer
4928

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-68, bendera Merah Putih direncanakan akan berkibar di puncak salju abadi di kawasan Pegunungan Cartenz, Papua pada Rabu (14/8) esok.

Seperti yang diberitakan Antaranews, Selasa (13/8), Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Tito Karnavian direncanakan akan memimpin pengibaran bendera Merah Putih tersebut. Rombongan Kapolda Papua ini akan berangkat dari Tembagapura menuju Cartenz dengan jarak tempuh selama enam jam.

Menurut penuturan kepala Polres Mimika AKBP Rontini, kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh lembaga Kepolisian Daerah Papua, namun juga melibatkan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pembersihan kawasan pengunungan Cartenz dari sampah-sampah berserakan yang ditinggalkan oleh para pendaki.

Rontini menambahkan seusai kegiatan pembersihan lingkungan, maka akan dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih. Ia menandaskan, “Pengibaran bendera Merah putih di Puncak cartenz itu menjadi kegiatan utama selama di kawasan itu”.

Puncak Cartenz merupakan puncak tertinggi di kawasan Pasifik yang masuk kedalam tujuh puncak tertinggi dunia (seven summits). Ketinggiannya mencapai 4.884 meter di atas permukaan air laut. Dipuncak tertinggi ini, Merah Putih akan berkibar sebagai bentuk peringatan akan HUT RI ke-68. Peringatan tersebut diharapkan memberi makna dan harapan baru bagi bangsa Indonesia.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Dwi Jajakan Ginjal Demi Sekolah Anak

Anak-anak Masih Jadi Korban Bully di Internet

100,000 Warga Dunia Mendaftar ke Mars

Kisah Pembunuhan Sisca Yofie Versi Pelaku dan Kejanggalannya

Grace Natalie & Abbas Yahya : Inspirasi dari Balik Kamera

Sumber : Antaranews | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami