Personil TNI Sajikan Makanan Khas Indonesia di Lebanon
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 14 August 2013

Kalangan Sendiri

Personil TNI Sajikan Makanan Khas Indonesia di Lebanon

Lori Official Writer
8649

Ditengah menjalankan misi perdamaian di Lebanon, para Tentara Nasional Indonesia (TNI) bahkan dapat menikmati “Festival Kuliner” yang diselenggarakan oleh UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) pada Selasa (13/8) lalu. Dalam kesempatan ini, para prajurit TNI menyajikan beragam jenis makanan khas Indonesia.

Seperti diberitakan Tribunnews, Rabu (14/8), Festival yang diperuntukkan bagi Sektor Timur ini menghadirkan Bintara Masak Indonesia yang menyajikan makanan khas seperti nasi goreng sea food, sate ayam dan gado-gado. Selain makanan, sejumlah pernak-pernik khas Indonesia juga turut dijadikan cendera mata.

Barisan tenda yang telah disediakan di Auditorium Sektor Timur ini, menjadi tempat penyajian hidangan tersebut. Dari ketiga jenis makanan khas itu, gado-gado yang melibatkan TNI wanita dalam pembuatannya tampak lebih menarik perhatian pengunjung. Mereka rela antri demi mencicipi makanan yang satu ini.

Selain menyajikan makanan, TNI juga menampilkan profil pariwisata dan kekayaan alam Indonesia. Lewat festival ini, TNI menerima penghargaan dari Komandan Sektor Timur, Brigjen Lopez Del Pozo.

Bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI), tugas pengamanan pertikaian di Lebanon, tidak menjadi penghalang untuk tidak dapat menyelenggarakan kegiatan serupa seperti “Festival Kuliner”. Lewat kegiatan ini, TNI justru memberi dampak positif bagi bangsa yaitu memperkenalkan budaya dan kekayaan Indonesia secara luas.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Terlibat Suap, KPK Tangkap Pejabat SKK Migas

Ahok Yakin Jokowi akan Menang Pilpres 2014

Komentari Gereja di Facebook, Pria di Jawa Timur ini Dijadikan Tersangka

Kenali Fibromyalgia dengan Gejala-gejala Ini

Ucapan Terima Kasih Dari Orang Tak Dikenal

Sumber : Tribunnews | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami