Vietnam Tawarkan Kuliah Komunis Gratis
Sumber: Bbc.co.uk

Nasional / 15 August 2013

Kalangan Sendiri

Vietnam Tawarkan Kuliah Komunis Gratis

Lori Official Writer
3182

Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung, telah menandatangani kebijakan uang kuliah gratis bagi mahasiswa yang belajar Marxisme-Leninisme dan ideologi Ho Chi Minh. Kebijakan tersebut bertujuan sebagai solusi atas penurunan minat mahasiswa yang belajar filsafat.

Akibat penurunan tersebut, Vietnam mengupayakan pembebasan seluruh uang kuliah bagi mahasiswa yang terkhusus mengambil jurusan filsafat. Pahm Tan Ha, Pihak Departemen Ilmu Sosial dan Kemanusiaan dari Universitas Ho Chi Minh mengakui sangat sulit menarik mahasiswa untuk masuk ke jurusan filsafat. Ia berujar, “Kami menetapka 120 mahasiswa setiap tahun, tetapi tidak pernah memenuhinya,” dilansir BBC Indonesia, Kamis (15/8).

Selain itu, pemerintah juga memberlakukan kuliah gratis bagi mahasiswa jurusan kedokteran ahli TBC, lepra, kesehatan mental dan ilmu bedah. Sementara untuk bidang drama dan opera tradisional Vietnam diberi potongan uang kuliah.

Adapun mahasiswa menilai filsafat tidak menjamin prospek hidup ke depan. Sementara pemerintah negara komunis ini berupaya agar warisan ini tetap dilestarikan hingga pada generasi berikutnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Fotografer Asing: Laut Indonesia Menjijikkan!

Presiden SBY Bandingkan Krisis Mesir dan Reformasi Indonesia

Usai Bentrok FPI, Siaga Satu Masih Berlaku di Lamongan

Personil TNI Sajikan Makanan Khas Indonesia di Lebanon

Roma Girsang, Sulap Ulos Jadi Buah Tangan Khas Medan

Ucapan Terima Kasih Dari Orang Tak Dikenal

Sumber : BBC | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami