Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Yenny Kartika

Official Writer
2713


Perolehan dua gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 menimbulkan rasa syukur yang luar biasa bagi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). PP PBSI pun akan mengadakan acara penyambutan atas keberhasilan para atlet yang dijadwalkan tiba di Tanah Air hari ini.

"Sebagai Humas PP PBSI, saya merasa bangga sekali dan bersyukur kepada Tuhan melihat keberhasilan Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan meraih gelar juara dunia 2013. Apalagi sudah enam tahun lamanya kita tidak merebut gelar juara dunia," kata Yuni Kartika, Kasubid Humas dan Sosial Media PP PBSI, seperti yang termuat dalam laman resmi PBSI.

Saat melepas keberangkatan kontingen Indonesia pada Senin (29/7) silam, Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan pernah mengatakan, "Semoga Indonesia bisa memberikan yang terbaik. Satu medali, sudah bagus buat Indonesia." Kala itu, harapan terbesar tertumpu pada pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang memang akhirnya meraih gelar juara dunia 2013 setelah menaklukkan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin.

Sementara pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang dua game langsung atas pasangan Denmark, Mathias Boes/Carsten Mogensen.

Bagi Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia, kunci sukses para pemain terletak pada pengalaman dan ketenangan di lapangan. Suntikan semangat dari Gita Wirjawan juga dianggap berperan dalam memacu gairah para atlet untuk berjuang maksimal.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Merah Putih di kancah badminton internasional, terutama atas kemenangan Tontowi/Liliyana.

"Saya sangat bangga. Saya dan para menteri menyaksikan langsung pertandingan ini. Saya juga sangat terharu, apalagi saat bendera Indonesia berkibar dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Terimakasih atas perjuangan Tontowi/Liliyana, Pak Gita, dan semuanya," kata SBY, yang dikutip oleh Liliyana.

Terlepas dari menang ataupun kalah, perjuangan tim Indonesia dalam Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, patut mendapatkan apresiasi. Pengorbanan mereka—yang pada akhirnya berbuah kemenangan—seakan menjadi salah satu kado terindah bagi bangsa Indonesia yang sebentar lagi akan memperingati hari kemerdekaannya. Selamat untuk kontingen Indonesia, dan terimakasih atas perjuangan kalian!

 

BACA JUGA:

Beckham Dikabarkan Bintangi Film Layar Lebar, The Secret Service

Cristiano Ronaldo Kampanye Anti Narkoba dan Alkohol

Inilah Para Pengganjal Bayern Munchen di Bundesliga Musim 2013/2014

Mantan Model Victoria's Secret Ini Rilis Busana Tema Kristiani

Lai Moi, Sukses Berkat Usaha Cendol

Anda Mengidap Skizofrenia Jika Tanda-tanda Ini Terjadi

Menantikan Ada Pria yang Mendekati Anda? Ini Tipsnya

Kesaksian Istri Seorang Debt Collector


Sumber : Suara Pembaruan | yk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer

Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3