Percy Jackson: Season of Monsters, Perjalanan Penyelamatan Kemah Manusia Setengah Dewa
Sumber: Femalefirst.co.uk

Film Review / 9 August 2013

Kalangan Sendiri

Percy Jackson: Season of Monsters, Perjalanan Penyelamatan Kemah Manusia Setengah Dewa

Lori Official Writer
8112

Meskipun film sekuel yang sebelumnya The Lightning Thief kurang sukses dan dianggap cukup mengecewakan, namun film Percy Jackson yang mengandung mitologi Yunani ini kembali lagi menghibur Anda. Percy Jackson dan kawan-kawan kembali melakukan perjalanan yang menegangkan untuk menemukan bulu emas demi menyelamatkan kemah tempat tinggal para Half Blood (manusia setengah dewa).

Dalam perjalanan ini, Percy dan kawan-kawan harus mengarungi Lautan Segitiga Bermuda, pertarungan dengan mahluk mengerikan, seorang Zombie dan para penjahat ulung. Mereka harus menemukan segera bulu emas demi menyelamatkan pohon Thalia - pelindung dari perkemahan, yang telah diracun.

Percy berusaha menerima takdirnya sebagai manusia setengah dewa dan masuk ke dalam dunia asing yang  dipenuhi dengan manusia setengah dewa dan mahluk magis lainnya. Ada banyak babak pertarungan yang menunjukkan cerita magis dan adanya hubungan antara manusia dengan dewa-dewa yang memaparkan pandangan terhadap politheisme (banyak kepercayaan). Namun sejumlah nilai-nilai moral juga dapat dipetik lewat film petualangan yang satu ini seperti nilai kekeluargaan, persahabatan, pengorbanan dan cara pandang yang benar terhadap orang lain.

Film fantasi garapan sutradara Thor Freudenthal ini, berupaya keras untuk tidak mengubah isi cerita sesuai dengan novel aslinya, sekalipun dengan pemeran Percy yang masih tetap dipegang oleh Logan Lerman. Namun dengan banyaknya adegan aksi pertarungan berdarah dan juga suguhan terhadap banyak kepercayaan, film ini cukup hanya disarankan kepada yang berusia 12 tahun ke atas.  

Terlepas dari sisi mitologinya, film ini tetap baik untuk ditonton sebab  sejumlah karakter dari Percy dan kawan-kawan mencerminkan karakter dari  Kristus seperti menjadi tim, pengorbanan diri dan keyakinan. Penasaran dengan perjalanan Percy dan kawan-kawan untuk menemukan bulu emas? Tunggu tayangannya!

Percy Jackson: Sea of Monsters

Genre: Fantasy, Adventure

Sutradara: Thor Freudenthal

Produser: Karen Rosenfelt, Chris Columbus, Michael Barnathan

Penulis Cerita: Rick Riordan, Larry Karaszewski, Marc Guggenheim, Scott Alexander

Studio: Fox 2000 Pictures, Second Line Stages

Pemeran Utama: Logan Lerman, Alexandra Daddario, Brandon T

Rilis Film: 7 Agustus 2013


<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/og_nS54unnA" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Baca Juga Artikel Lainnya:

Elysium, Wajah Kehancuran Bumi di Tahun 2154

2 Guns, Film Aksi Komedi Penyamaran 2 Polisi

The Smurfs 2, Saatnya Dunia Bersmurfria Kembali

Turbo, Ketika Mimpi Seekor Siput Terwujud Lewat Keajaiban

Pendeta Jay Rock Lee Ungkap Rahasia Agar Gereja Bertumbuh

Sumber : Christiancinema.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami