6 Pernyataan Kontroversial Tentang Yesus dari Reza Aslan (2/2)

Internasional / 3 August 2013

Kalangan Sendiri

6 Pernyataan Kontroversial Tentang Yesus dari Reza Aslan (2/2)

Lois Official Writer
10926

Penulis ini menulis tentang Yesus, padahal dia seorang Muslim. Sebelumnya, telah diberitakan tiga klaim kontroversial yang dia kemukakan dalam bukunya “Zealot : The Life and Times of Jesus of Nazareth”. Berikut ini tiga klaim lainnya yang dia tulis yaitu :

Dia Disalibkan Karena Melakukan Pelanggaran Kekuasaan

Ketika Yesus dielukan di Yerusalem, para pengikut bernyanyi “Diberkatilah yang kerajaan bapa kita, Daud yang telah datang.”. “Dia mengumumkan bahwa Diri-Nya sendiri kepada penduduk di sana sebagai Mesias dan keturunan Daud, raja Yehuda. Lalu, seperti revolusioner sesungguhnya, Dia memaksa para pedagang keluar dari halaman depan Bait Allah, sebuah tindakan kriminal yang terang-terangan,” tulis Aslan. “Lagi pula, penyerangan di bait merupakan penyerangan terhadap pemuka agama. Mengingat bait Allah punya hubungan dengan Roma, bisa disetarakan dengan menyerang Roma itu sendiri.” tulisnya lagi.

“Pesan Yesus sederhana : tanah itu bukan punya Roma tapi Tuhan, dan sudah saatnya Caesar mengakui kekuasaan Hosana, raja Yahudi yang sebenarnya. Inilah pengaruh dan hukuman yang menyebabkan Yesus disalib. Perjanjian Baru mengatakan penyaliban Yesus merupakan hukuman yang paling kejam untuk pria yang menyelamatkan manusia dari dosa, tapi sejarah memberitahu kita bahwa Dia tidak ada bedanya dengan para kriminal lain yang disalib.” tulis Aslan.

Penjelasan dari tim jawaban.com :

Yesus tidak pernah menentang Roma, yang Dia lakukan murni karena Dia tak mau rumah doa dijadikan sarang penyamun. [kitab]Matiu21:12-13[/kitab]. Hal ini diungkapkan-Nya secara eksplisit. Bahkan Yesus berkata agar kita wajib memberi pajak kepada pemerintah yang memang jadi wakil.

Yesus Tidak Memaafkan Kekerasan, Tapi Dia Tidak Menghindarinya Pula

“Secara agresif, Yesus ‘menyucikan’ bait yang ada di Yerusalem, tidak seperti pendamai yang biasanya kita kenal di Alkitab, yang mengasihi sesamanya manusia dan memberikan pipi kanan ketika ditampar pipi kiri. Bahkan, tidak ada bukti bahwa referensi itu adalah simbol bagi seluruh umat manusia, tapi lebih kepada para tetangga Yahudi dan para musuh-Nya.” jelas Aslan.

Penjelasan dari tim jawaban.com :

Ini jelas dua hal yang berbeda. Yesus hanya membalikkan meja dan bangku-bangku serta berbicara dengan para pedagang yang melakukannya. Dia tidak memukul apalagi menganiaya mereka.

Lihat Sejarahnya, Jangan Lihat Masa Sekarang

Yesus membukakan mata yang buta, menyembuhkan yang sakit, dan melakukan pengusiran setan. Setidaknya semua itu tertulis dalam dokumen yang menyebutkan Dia melakukan hal-hal tersebut. Aslan mengklaim kejadian ini lebih berbicara tentang waktu daripada pekerjaan mujizat yang terjadi. Dulu, Dia merupakan satu dari banyak magician yang berkeliling. “Bagaimana dunia modern melihat mujizat Yesus tidak lagi relevan. Semuanya bisa diketahui dari bagaimana orang dari masa-Nya, ditambah lagi ada kebohongan dalam bukti sejarah.” kata Aslan. Namun, Aslan mengakui bahwa Yesus tidak mengambil pembayaran saat melakukan mujizat.

Penjelasan dari tim jawaban.com :

Mungkin para magician jaman dulu memang banyak dan dapat melakukan perkara hebat, namun Alkitab mencatat setiap kali Yesus terdengar, maka di sana berkumpul ribuan orang. Ada yang malah dipandu dan diturunkan dari atap agar dia bisa berjalan. Hal ini membuktikan Yesus bukan seorang magician, karena Yesus tidak mencari nafkah sebagai magician, tapi benar-benar karena kuasa-Nya yang besar.

Mungkin ada banyak penjelasan lainnya yang menyatakan sebaliknya dari pernyataan Aslan. Yang penting di sini adalah hikmat. Jangan sampai kita disesatkan oleh pengajaran yang tidak benar. Jangankan seorang Muslim bisa salah menginterpretasikan sesuatu, ada juga Kristen yang salah mengartikannya dan membuat pengikutnya sesat. Karena itu, waspadalah menjelang kedatangan Yesus kedua kalinya.

 

Baca juga :

Penyanyi Muslim Buat Lagu "Aku Percaya Yesus"

Cerita Lengkap Bagaimana Muslim Ini Buat Patung Yesus

Pijatan, Salah Satu Ungkapan Sayang Pada Bayi

Perkatakan Janji Allah, Mujizat Pasti Terjadi

Resep 3 Cookies Bliss : Chocolate, Cheese, dan Peanut

Haruskah Meributkan Cara Baptisan?

Ketika Anak Bilang Benci Pada Orangtuanya

Hindari Nyeri Punggung dengan Pola Tidur Ini

Uang Belanja Pas-Pasan, Namun Tetap Memberi

Sumber : thedailybeast.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami