Penelitian Ungkap Yoga Dapat  Sembuhkan Nyeri Punggung Kronis

Penelitian Ungkap Yoga Dapat Sembuhkan Nyeri Punggung Kronis

Lori Official Writer
3808

Kondisi tubuh yang tak lagi prima ditambah dengan rasa sakit punggung yang tak kunjung reda membuat Anda putus asa. Sakit nyeri punggung  sudah berbulan-bulan lamanya, itu tanda Anda sudah mengalami sakit nyeri punggung kronis.

Sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa penderita yang mengikuti kelas yoga selama tiga bulan lamanya mengalami kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan para penderita yang mengandalkan terapi dari dokter dan mempraktekkan berbagai tips penyembuhan.

Dr Timothy Carey dari University of North Carolina, Chapel Hill mengatakan bahwa olahraga Yoga dapat dijadikan pilihan tepat penyembuhan sakit punggung. Penelitian ini juga dilakukan oleh University of York, Inggris yang telah mempublikasikannya dalam jurnal Annals of Internal Medicine di Amerika Serikat. Penelitian yang melibatkan lebih dari 300 orang Inggris yang menderita nyeri punggung. Dalam jangka waktu tiga bulan, sejumlah 156 diminta  melakukan Yoga dan 157 orang hanya menjalankan perawatan rutin dari dokter. 

Hasil yang didapatkan setelah masa tiga bulan tersebut adalah 30 % dari penderita yang menjalani Yoga jauh lebih baik dibanding yang berobat ke dokter. Olahraga Yoga ini menggabungkan latihan peregangan, kekuatan dan keseimbangan pose yang membantu merilekskan otot yang kaku atau tegang, membantu otot yang lemah bahkan dapat dijadikan sebagai pereda stress.

Beberapa pose peregangan yang dianjurkan dalam olehraga ini dapat disimak seperti berikut:

Cat Pose: Posisi tangan dan lutut di atas yoga mat. Posisi tangan di atas tikar dibuka selebar bahu, posisi lutut, punggung dilengkungkan ke atas. Pose Yoga ini akan meregangkan nagian punggung. Lakukan cara ini beberapa kali.

Locust Pose: Posisi berbaring di atas yoga mat dengan meletakkan tangan di samping badan. Lalu angkat kaki keatas dan tahan selama beberapa detik dan kembali lagi dalam posisi semula.

Child’s Pose: Posisi berlutut dan duduk di tumit.Lalu perlahan badan ditelengkupkan ke depan dan tangan lurus ke depan. Cara ini akan lebih memberi rasa rileks pada punggung Anda.

Namun sebelum melakukan Yoga, berkonsultasilah terlebih dulu dengan dokter Anda untuk lebih memastikan kondisi penyakit sehingga dapat mencegah tindakan yang menimbulkan resiko yang lebih parah.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kesalahan yang Semakin Memperburuk Nyeri Punggung

Salah Duduk Akar Penyebab Nyeri Punggung

Stop Merokok Demi Tulang Belakang Anda!

Hanya Dalam Lima Jam Mujizat Terjadi

Hati-hati! Duduk Terlalu Lama Sebabkan Varises

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami