Kesalahan yang Semakin Memperburuk Nyeri Punggung
Sumber: Dokita.co

Serba-Serbi Sehat / 24 July 2013

Kalangan Sendiri

Kesalahan yang Semakin Memperburuk Nyeri Punggung

Lori Official Writer
4958

Nyeri punggung merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling sering diderita, seperti diperkirakan 8 dari 10 orang mengalami penyakit ini. Penyebabnya beragam mulai dari kecelakaan, terjatuh, mengangkat beban berat ataupun faktor usia.

Jika Anda mengalami penyakit ini, maka berhati-hatilah untuk tidak melakukan berbagai hal salah berikut ini:

#Mengabaikan nyeri punggung dalam waktu yang cukup lama

Meskipun biasanya Anda merasa bahwa nyeri punggung bagian bawah akan sembuh dengan sendirinya dalam seminggu, namun sikap abai Anda akan semakin memperparah kondisi. Segeralah periksakan diri ke dokter spesialis tulang untuk mendiagnosa penyakit nyeri punggung Anda. Bila Anda sudah mengetahui secara jelas penyakitnya, maka Anda dapat memilih cara penyembuhan yang tepat.

#Tetap melakukan pengobatan ke dokter umum

Jika tampaknya pengobatan Anda tidak memberi kesembuhan hingga lebih dari dua minggu, maka segeralah periksakan diri ke dokter spesialis khusus penyakit nyeri punggung. Hal ini juga akan membantu Anda untuk dapat menghemat waktu, uang dan rasa frustrasi akibat menahan sakit.

#Terlalu cepat memutuskan untuk operasi

Memilih untuk melakukan operasi sebagai jalan pintas demi kesembuhan adalah keliru. Lakukanlah operasi jika benar-benar belum mengalami kesembuhan hingga berbulan-bulan. Resiko dari operasi sangat besar, jadi lebih baik menjalani program pemulihan dan latihan secara terus-menerus.

#Menunda operasi terlalu lama

Untuk kondisi nyeri punggung yang sudah parah, operasi adalah jalan terbaik untuk mencegah kemungkinan permasalahan pada akar saraf didaerah penyakit.

#Hanya fokus pada hasil Rontgen/MRI scan

Hanya mengandalkan hasil rontgen yang Anda jalani tidak akan cukup, sebab scan hanyalah sebuah gambar dan tidak menunjukkan penyakitnya. Jadi Anda perlu melakukan diagnosa klinik untuk lebih mengetahui penyakit punggung Anda secara spesifik .

#Tetap merasa baik-baik saja

Tetap melakukan aktifitas seperti biasa merupakan kesalahan yang akan memperparah kondisi Anda. Cobalah untuk mengunjungi dokter dan beristirahatlah selama satu atau dua hari. Jangan lakukan sejumlah aktifitas yang terlalu menguras tenaga selama proses pemulihan.

Penyakit nyeri punggung yang dialami oleh setiap orang memang berbeda-beda. Bila penyakit nyeri punggung Anda semakin parah, lebih baik berkonsultasi dengan dokter spesialis tulang punggung yang terpercaya sehingga Anda dapat segera mengetahui kondisi penyakit dan mengambil langkah pengobatan yang tepat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Suntik Steroid Dapat Bahayakan Tulang Belakang

Perut Buncit Ternyata Berisiko Tinggi Ancam Kesehatan

Depan Gereja Katedral Kristus Jadi Pasar Ramadhan

Kartu Kredit: Berhutang Tanpa Malu-Malu

Antisipasi Lebaran, Jalur Transportasi dan Jalan Mulai Dibenahi

Sumber : Spinehealth.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami