Tetap Mencintai Walau Terluka. Benarkah Ini?

Single / 24 July 2013

Kalangan Sendiri

Tetap Mencintai Walau Terluka. Benarkah Ini?

eva Official Writer
12935

Sebuah quote menarik mengatakan, “Belajarlah mencintai orang yang hari ini masih milikmu sebelum dia pergi dari hidupmu. Hari ini, mungkin dia masih mencintaimu, tapi mungkin besok takkan ada lagi cinta untukmu dan mungkin besok kamu yang akan lebih mencintai dia ketika dia telah pergi.” Awalnya memang terdengar klise tapi memang hal inilah yang sering terjadi dalam suatu hubungan, baik dengan pasangan, keluarga, sahabat, maupun teman. Jika kita siap untuk mencintai atau mengasihi seseorang, maka kita harus siap juga untuk terluka. Rasa kecewa dan sakit adalah unsur kuat penyebab seseorang terluka, tidak peduli seberapa besar cinta yang dimilikinya. Oleh karena itu untuk kasus ini, benar jika dikatakan cinta itu buta.

Akan tetapi, apakah dalam posisi terluka, sebenarnya masih ada cinta yang tersisa atau ini hanyalah luapan perasaan yang tidak terkendali?

Menurut pandangan psikolog, Sonny Andrianto, jika peristiwa yang dialami membuat seseorang mengalami trauma psikologis dan terpuruk, ada kemungkinan rasa cinta yang dimiliki hilang. Akan tetapi, ada satu hal yang juga perlu diingat, bahwa pada umumnya semakin kita berusaha melupakan, justru hal tersebut semakin melekat di memori.

Oleh karena itu, Sonny menyarankan, jika kita merasa terluka sehingga harus membenci pasangan, teman, sahabat, atau siapapun itu, sebaiknya jangan dipikirkan secara mendalam. Anggap saja semua itu bagian dari sebuah proses alami yang harus kita lalui. Yang penting adalah bagaimana respon dan tindakan yang harus kita ambil ketika berhadapan dengan rasa sakit atau luka tersebut. Jika Anda memilih untuk bertahan dalam situasi tersebut (disakiti) karena suatu alasan tertentu yang menurut Anda masih dapat ditolerir, maka mintalah kepada Tuhan agar Dia yang meneguhkan dan menguatkan Anda. Namun bila Anda memilih untuk pergi, maka segera akhiri hubungan Anda (dengan pacar) bila hal itu merugikan Anda dan bahkan membahayakan hidup Anda. Intinya, semua itu adalah pilihan. Pilihan yang Anda ambil hari ini menentukan masa depan Anda di depannya.

 

 

Baca juga:

Salahkah Bila Terlalu Mencintai?

Terluka Karena Terlalu Mencintai Pasangan

Inilah Isi Nubuatan HUkuman TUhan untuk AMerika Serikat

Terkuak: Perjamuan Kudus Pernah Dilakukan Di Bulan

Being The Salty Salt

Commitment to His Father

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami