Hati-hati Dengan Matamu

Kata Alkitab / 16 July 2013

Kalangan Sendiri

Hati-hati Dengan Matamu

daniel.tanamal Official Writer
6292

Seringkali setiap kita jatuh ke dalam berbagai hawa nafsu kedagingan, akibat kita tak mampu untuk menguasi “mata” kita. Dalam Matius 6:22-23, Tuhan Yesus dengan jelas mengingatkan kita bahwa "Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu.  Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu."

Akibat tak mampu menguasai mata, maka penglihatan kita pun menjadi kabur dan selanjutnya membuat kita terperosok ke dalam jurang maut. Saat ini banyak pribadi yang tersilaukan matanya akan kemewahan dunia. Akibatnya banyak orang mulai memburu dan menimbun kekayaan dengan cara yang jahat seperti korupsi, manipulasi dan praktek kecurangan hingga suap menyuap terus terjadi.

Banyak kasus pemerkosaan terjadi, perilaku seks bebas berkeriapan, perselingkuhan dan perceraian dalam rumah tangga akibat orang ketiga terjadi. Semua hal itu mayoritas terjadi akibat seseorang tak bisa mengendalikan matanya dari hal-hal yang berkaitan dengan pornografi. Pada akibatnya, "...tiap-tiap orang yang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya."  (Yakobus 1:1-14).

Satu-satunya jalan agar kita dapat menguasai diri dan mengendalikan mata kita adalah dengan terus mendekatkan diri kepada Tuhan, setiap waktu! Dengan memberikan mata kita untuk tertuju selalu kepada Tuhan, kita sedang melatih diri untuk terus kuat menghadapi buasnya godaan dunia dan kedagingan yang menyelimuti.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Dennis Rogers, Pria Lemah Yang Menjadi Terkuat Di Dunia

Remaja Penderita Autisme Direkrut Menjadi Teroris

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Tolak Pusat Tuna Wisma, Gereja Diserang

Kelompok Fundamentalis Serang Gereja, Satu Tewas

Tim Bencana OBI Akan Layani Korban Gempa Aceh

Pendeta Timotius Trimin Jadi Kades Di Wilayah Mayoritas Muslim

Mengajar Alkitab di Rumah, Seorang Pendeta di AS Ditahan

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami