Jelang Pemilihan Umum, Viva Minta Zimbabwe Didoakan
Sumber: christiantoday.com

Internasional / 7 July 2013

Kalangan Sendiri

Jelang Pemilihan Umum, Viva Minta Zimbabwe Didoakan

Lori Official Writer
2615

Viva meminta gereja-gereja Inggris untuk tetap membawa Zimbabwe dalam doa-doa mereka menjelang pemugutan suara dalam pemilu yang akan digelar pada 14 Agustus mendatang.

Lembaga Sosial Anak Kristen mengatakan rasa takut tumbuh sebagai dampak dari perubahan politik di negara ini dimana pada dekade terakhir ini mengalami krisis bahan pangan dan keruntuhan ekonomi.

Gereja-gereja Inggris  diminta untuk berdoa bagi stabilitas dan perdamaian, sebaik tugas Viva yang mendukung anak-anak dalam komunitas mereka yang hilang di negara ini. Viva Networking Zimbabwe bekerja di empat komunitas seperti komunitas di pusat kota Harare. Pekerjaan ini berfokus kepada pendidikan, keselamatan dan keluarga pada umumnya dan termasuk Learning Support Centres dimana anak-anak dapat memperoleh pendidikan. Viva Network Zimbabwe mencapai 31 organisasi dan 35 gereja yang menjangkau sebanyak 40.000 anak.

Jonathan Chikumbu, kordinator dari Viva Network Zimbabwe berkata, “Kami membutuhkan saudara/saudari sekalian, yang sangat jauh dari Harare untuk bekerja sama dengan kami menjadikan negara ini sebagai sebuah tempat harapan dimana anak-anak dapat mengisi potensi yang telah Tuhan berikan.”

Saat ini kondisi ekonomi sudah mulai pulih dan telah tercipta stabilitas politik yang lebih baik, namun kesenjangan antara kaya dan miskin itu lebar dan dapat menorehkan bayangan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga yang miskin dikemudian hari.

Mitra Viva, Reverend Stephen Gaukroger mendukung panggilan untuk berdoa. “Kami juga memanggil gereja-gereja untuk memberi bagi proyek Viva di Zimbabwe jadi anak-anak yang ada disana dapat bertumbuh untuk mengetahui bahwa mereka memiliki sebuah masa depan dan harapan.”

Hadirnya lembaga-lembaga sosial kemanusiaan diberbagai negara sangat berdampak bagi keselamatan manusia. Mari tetap dukung dalam doa setiap lembaga sosial kemanusiaan dan juga Zimbabwe.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Penyanyi Muslim Buat Lagu 'Aku Percaya Yesus'

Pendeta Timotius Trimin Jadi Kades Di Wilayah Mayoritas Muslim

Dijatuhi Hukuman, Kristiani Amerika Ini Meminta Pemerintah AS Jamin Kebebasannya

Doakan Terdakwa Koruptor, Para Pemimpin Gereja Dikecam Mahasiswa

I'm Stars, Menggugah Sanubari Untuk Menerima Penyandang Autis

Sumber : christiantoday.com | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami