Ingin Berhenti Merokok, Pria Ini Kurung Kepalanya
Sumber: hurryet

Nasional / 6 July 2013

Kalangan Sendiri

Ingin Berhenti Merokok, Pria Ini Kurung Kepalanya

Lois Official Writer
2770

Merokok bisa menyebabkan kecanduan yang parah bagi para pemakainya. Pecandu berat biasanya sampai menghabiskan dua bungkus rokok dalam sehari. Bukan perkara yang mudah bagi mereka jika ingin merokok namun banyak yang berhasil melakukannya, meskipun dengan cara yang berbeda.

Adalah pria Turki yang mencoba berhenti merokok dengan memakai cara ekstrem. Ibrahim (42) telah menjadi perokok selama puluhan tahun. Pada akhirnya dia sadar kebiasaan itu merugikan kesehatannya dan keluarganya sehingga dia memutuskan untuk berhenti.

Berulangkali gagal berhenti merokok, akhirnya dia membuat semacam helm yang mirip kandang burung dari besi untuk mengurung kepalanya. Dilaporkan koran Hurriyet, Ibrahim tidak bisa merokok tanpa membuka kurungan kepalanya tersebut. Untuk dapat membuka kurungan itu, diperlukan kunci yang dipegang oleh istri dan anaknya.

Sejauh ini dia bisa menahan diri untuk tidak menghisap rokok. Dia akan memakai kurungan tersebut sampai dia yakin dia bisa berhenti merokok. Ibrahim menjadi perokok sejak usia 16 tahun dan hal itu dilakoninya dengan menghabiskan dua bungkus rokok setiap hari sampai dia memutuskan untuk berhenti.

Seringkali kita tahu bahwa apa yang kita lakukan itu salah, namun seperti tidak mampu untuk menghentikan kelakuan itu. Seringkali kita juga harus memaksa diri kita untuk berhenti, seperti yang dilakukan pria Turki di atas. Marilah saling mengoreksi diri dan memperbaiki diri untuk terus lebih baik dan latih diri kita sampai kita menguasai hidup kita dan menyerahkannya kepada Tuhan.

 

Baca juga :

Yesus Merokok dan Minum Bir Di Kalender India

10 Tahun Larangan Merokok, New York Klaim Cegah 10.000 Kematian

Manfaat Saat Kita Hidup dalam Roh

Yang Harus Dilakukan Orangtua Pada Anak Angkatnya

Cara Menjaga Organ Intim Pria dan Wanita

Resep Jus dan Smoothies Kurma Beserta Manfaatnya

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami