Kunci Sukses Bong Chandra: Lebih Banyak Masalah,Lebih Banyak Imbalan

Kunci Sukses Bong Chandra: Lebih Banyak Masalah,Lebih Banyak Imbalan

Lori Official Writer
14875

Kesuksesan Bong Candra sebagai pebisnis, pembicara dan motivator yang sudah dikenal di Asia merupakan hasil kerja keras yang ia lakukan sejak belia. Dibalik kesuksesannya, ternyata ia harus melalui kegagalan terlebih dulu hingga dapat mencapai puncak kesuksesan.

Sejak berumur 18 tahun, Bong harus terjun ke dunia kerja ketika krisis moneter pada tahun 1998 melanda Indonesia dan terimbas pada kebangkrutan usaha ayahnya. Kondisi ekonomi yang serba kekurangan mengharuskan Bong untuk bekerja.

Awalnya, ia memulai karir dengan bekerja disebuah perusahaan MLM selama satu tahun. Namun ia mengalami kegagalan. Kegagalan Bong ini tetap disyukurinya sebab memberikan banyak ilmu tentang publik speaking, managemen dan marketing.  

Dari kegagalan itu, Bong kemudian merintis usaha dalam bidang Event Organizer di usianya yang ke 20 tahun. Kesempatan kemudian menghampirinya ketika pengusaha property Matius Jusuf mengajaknya untuk bergabung dalam bisnis properti. Dengan keberaniannya, ia mau maju dengan bisnis yang membutuhkan modal yang cukup besar itu bersama dengan dua teman lainnya.

Tanpa disangka, skill dalam bidang multiple marketing yang didapatkannya dari perusahaan MLM (Multi Level Marketing) selama satu tahun itu, ternyata berguna sebagai modalnya untuk mengembangkan bisnis propertinya. Akhirnya Bong berhasil menjalankan bisnis ini dengan baik.

Bong semakin unggul dalam bisnisnya ketika ia mensyukuri kegagalannya, terbuka dan belajar banyak dengan orang-orang sukses, hingga menjalankan strategi bisnis lewat buku-buku yang ia tulis sebagai media memperluas networking bagi bisnis propertinya. Bagi Bong, kesuksesan adalah kemampuan bertahan lebih lama sekalipun harus menghadapi banyak persoalan. Prinsip suksesnya ialah lebih banyak masalah, lebih banyak imbalan.

Pembelajaran Sukses Dari Tokoh Ini: Didalam menjalankan sebuah bisnis, resiko untuk gagal memang sangat besar. Namun dengan keberanian dan memandang kegagalan dari sisi positif, kita akan mampu bangkit kembali tanpa harus mengalami keterpurukan dan takut memulai kembali. Orang sukses adalah orang yang mampu bangkit dan mampu bertahan lebih lama.

 

Baca Juga:

Andy Taylor, Sukses Karena Belajar dari Sang Ayah

Rick Field, Kenangan Bahagia Masa Kecil Membawa Kesuksesan

Jonathan Parapak, Anak Desa Yang Go Internasional

C.S Lewis, Sukses Melalui The Chronicles of Narnia yang Legendaris

Hati-hati Pengaruh Dari Televisi!

 

Sumber : businesslounge.co | jawaban.com | lori

Ikuti Kami