Andy Taylor, Sukses Karena Belajar dari Sang Ayah
Sumber: businessweek.com

Career / 27 June 2013

Kalangan Sendiri

Andy Taylor, Sukses Karena Belajar dari Sang Ayah

Budhi Marpaung Official Writer
4052

Sebagai petinggi di perusahaan persewaan mobil terkemuka di Amerika Serikat, Enteprise Rent-A-Car, Andy Taylor mengaku mencapai semua apa yang ia dan keluarganya raih dengan kerja keras. Sampai kini, visi melayani pelanggan yang dicetuskan oleh ayahnya, Jack Taylor tetap ia pegang alias tidak berubah.

Andy ingat ketika dirinya masih kecil, sang ayah pulang ke rumah dan berkata, “Rawat bajumu, Andy, karena Ayah tidak mampu membeli yang baru.” Ya, sang ayah mendirikan Rent-A-Car dengan modal yang sangat sedikit sekali.

Saat beranjak remaja, walau anak dari pemilik perusahaan, Andy tetap harus memulai karirnya dari bawah. Salah satu pekerjaan rutin yang dilakukannya saat itu adalah mencuci mobil-mobil yang dirental. Selepas lulus dari Universitas, Andy tidak langsung bekerja di Entprise Rent-A-Car. Lewat proses lamaran, ia bergabung RLM Leasing, anak perusahaan Ford Motor Company yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat.

Beberapa tahun kemudian setelah merasa cukup menimba pengalaman di industri yang lain, ia kembali ke usaha yang didirikan ayahnya dan berkarir disana.

Seperti dikutip dalam buku yang ditulis Donny Deutsch ‘The Big Idea’, Andy berterima kasih kepada ayahnya karena telah mendirikan perusahaan dimana ia sekarang memimpin dengan aturan dasar yang sehat untuk hubungan ayah-anak.

Adapun aturan dasar yang dimaksud, pertama adalah betapapun sengitnya mereka berdebat di dalam ruangan tertutup, ketika di luar mereka menunjukkan persatuan yang kuat. Aturan kedua, mereka tidak membicarakan masalah keluarga ketika berada di kantor.

Andy menyatakan sang ayah juga mewariskan kultur perusahaan yang sangat berfokus pada bidangnya. “Para karyawan tidak bekerja di perusahaan ini untuk menyenangkan saya,” kata Andy. “Saya ada di sana untuk memberdayakan bisnis itu. Saya melayani mereka.”

Setelah 50 tahun lebih berdiri, Enteprise Rent-A-Car memiliki 900.000 kendaraan dan pendapatan pertahunnya sembilan miliar dollar Amerika Serikat.

Pelajaran dari kisah sukses tokoh kali ini : Belajarlah dengan orang yang lebih berpengalaman dari Anda. Serap setiap hal positif yang ada padanya dan terus terapkan segala yang baik yang pernah ia lakukan sebelumnya ke dalam bisnis Anda.  

 

Baca juga : 

Sukses Menjalankan Bisnis Online Shopping

The Rescue, Album Sidney Mohede yang Layak Go International

Semifinal Piala Konfederasi 2013 : Prediksi Brazil vs Uruguay

Riwayat Hidup Yesus Kristus

Cerewet Bukan Tanda Sayang ! 

Thread Forum JC : Apa sie rahasia awet muda ?

Tips Merawat Kulit yang Rentan Terhadap Alergi dan Sensitif

Sumber : The Big Idea, Donny Deutsch / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami