Kristen Protestan Algeria Tuntut Gerejanya Dikembalikan
Sumber: christianpost.com

News / 30 June 2013

Kalangan Sendiri

Kristen Protestan Algeria Tuntut Gerejanya Dikembalikan

Lori Official Writer
4312

Kasus penyalahgunaan gereja protestan peninggalan penjajahan Prancis di Algeria, memicu protes untuk mengembalikan hak atas gereja itu. Kaum protestan (EPA) di Algeria memprotes penggunaan gereja-gereja itu untuk kepentingan lain.

Umat Kristen di Algeria merupakan kaum minoritas yang hanya sekitar 1 persen dari 38 juta jiwa penduduknya dan  sangat wajar bila mereka selalu mengalami penganiayaan terutama dalam hal pembangunan gereja baru. Kristen protestan di Algeria sebenarnya hadir sejak masa penjajahan Prancis.

Sejak negara ini merdeka pada tahun 1962, gedung-gedung gereja peninggalan Prancis itu menjadi beralih fungsi. Adapun gereja-geraj yang sudah digunakan untuk hal lain seperti menara Mostaganem di bagian Timur Laut digunakan menjadi klinik sejak 1976, gereja Reformasi Injili (EPA) di Bejala dijadikan sebagai gedung Perserikatan Pekerja Umum Algeria (UGTA: General Union of Algerian Workers) setelah hamba tuhan jatuh sait dan harus kembali ke Prancis.

Selain itu pada May 2011, pemerintah provinsi Bejala bagian timur laut menyatakan akan menutup tujuh gereja protestan yang dianggap illegal sesuai UU 2006. Pada Januari 2011, Gereja Tafat di bagian utara Kabylia dilaporkan dirusak dan dibakar oleh kaum Muslim radikal.

Kaum protestan (EPA) merasa keberatan dan memperjuangkan kedua gedung itu meskipun dalam prosesnya mereka belum mendapatkan titik terang dari pemerintah. Open Doors, mengkalim benar bahwa Algeria dinobatkan sebagai negara peringkat ke 29 dari 50 negara yang sering kali mendapat perlakuan yang tidak adil. Penindasan ini akan terus meningkat seiring semakin banyaknya negara-negara Islam.

Diskriminasi terhadap umat Kristen dari waktu ke waktu semakin meningkat.Oleh sebab itu, perkuat kepercayaan dan tetap minta agar kiranya Tuhan tetap bekerja.

 

Baca Juga:

"Yesus" Kembali Menang Melawan Kelompok Ateis di Pengadilan

Mirip Yesus, Mantan Suami Katy Perry Batal Konser di Timteng

Kristen Jepang Desak Pemerintah Minta Maaf Atas Perbudakan Seks

Kaleidoskop Pengeboman Gereja di Irak Sejak 2004-2013

Hati-hati Pengaruh Dari Televisi!

Sumber : christiantoday.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami