Mikeschair
Sumber: thejoyrideonjoy1025.blogspot.com

A to Z Biography / 28 June 2013

Kalangan Sendiri

Mikeschair

andreas rumata simanjuntak Official Writer
2649

Mikeschair merupakan grup band yang diberi nama oleh Mike Grayson saat ia masih kuliah di  Nashville's Belmont University, Amerika Serikat pada tahun 2003. Mengusung musik rohani Kristen, karya-karya Mikeschair terinspirasi dari Bon Jovi.

Band yang terdiri dari Grayson sebagai vokalis utama, Sam Tinnesz sebagai gitaris, Jesse Hale sebagai keyboardis dan Jon Haire sebagai bassist memperkenalkan diri secara terbuka pada 2004 di Nashville's Belmont University.

Jalur indie pernah mereka jalani, ini tepatnya pada 2006. Dengan segala daya dan upaya, di tahun tersebut mereka mampu merilis sebuah album berjudul Otherside. Walau sudah mengeluarkan album, para personil Mikeschair sepakat untuk tidak langsung terjun ke dunia industri musik sebelum mereka lulus.

Masuk ke 2007, Mikeschair akhirnya memulai debut profesionalnya. Bekerjasama dengan seorang penyanyi alternatif rock bernama Plumb, para pemuda asal Amerika Serikat tersebut ikut menyanyikan kembali lagu ‘Spirit in the Sky’ milik Norman Greenbaum yang diperuntukkan bagi film Evan Almighty.

Pada Juli 2009, band ini menandatangani kontrak dengan pihak label Curb Records. Album berjudul ‘Can't Take Away’ menjadi proyek pembuka keduanya sukses mendapat sorotan banyak pihak dan menjadi hits di radio-radio Kristen Amerika Serikat.

2010 dan 2011 merupakan tahun emas bagi Mikeschair. Single maupun album yang mereka buat secara berturut-turut masuk ke dalam Gospel Music Association (GMA) Dove Awards.

Tidak hanya pada musik, Mikeschair juga sangat peduli dengan misi kemanusiaan. Bekerjasama dengan organisasi seperti Food for the Hungry dan Buckner International, band ini menolong anak-anak yatim piatu di negara-negara Amerika Selatan. Sejumlah kegiatan kerap mereka ikuti demi membantu secara langsung anak-anak kurang beruntung yang tempatnya mereka datangi.

 

Diskografi :

Album

Otherside EP - (2006) independent

Can't Take Away EP - (2009) Curb Records

Mikeschair - (2009) Curb Records

Let the Waters Rise EP - (2010) Curb Records

A Beautiful Life - (2011) Curb Records

It's Christmas EP - (2012) Curb Records

 

 

Baca Juga :

Christafari

Skillet

Joseph Mohr

Penembak Serang Gereja di Nigeria, Empat Tewas

Sumber : berbagai sumber / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami