Penembak Serang Gereja di Nigeria, Empat Tewas

Internasional / 7 May 2013

Kalangan Sendiri

Penembak Serang Gereja di Nigeria, Empat Tewas

daniel.tanamal Official Writer
3783

Sejumlah pria bersenjata melancarkan serangan membabi-buta terhadap sebuah gereja di bagian timur laut Nigeria dan menyebabkan sejumlah jemaat tewas. Mereka melakukan serangan itu pada Minggu (5/5) kemarin di desa Njilang Adamawa, sebuah perbatasan dekat daerah separatis Boko Haram.

"Para pria bersenjata melepaskan tembakan di pasar desa, menewaskan enam orang, kemudian melanjutkan ke gereja dan menembak di sana juga, menewaskan empat lagi," ungkap juru bicara kepolisian negara bagian Adamawa Mohammed Ibrahim, seperti dirilis Reuters, Senin (6/5).

Ibrahim sendiri menyatakan belum mengetahui siapa dalang dibalik penembakan brutal ini. Serangan yang juga mengakibatkan sembilan orang lainnya terluka dan dirawat dirumah sakit ini diduga keras merupakan gerombolan separatis Boko Haram yang seringkali melakukan serangan serupa.

Kekerasan yang selama ini terjadi di sepanjang perbatasan Kamerun, Niger dan Chad menunjukan eskalasi terus meningkat. Presiden Nigeria Goodluck Jonathan hingga saat ini telah membentuk komite untuk bekerja diluar ketentuan amnesti internasional guna mengakhiri kekerasan berdarah ini.

 

 


Sumber : Reuters | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami