Ahok Minta PKL Luar Kota Jangan Buang Sampah Sembarangan di Jakarta
Sumber: jawaban.com

Nasional / 25 June 2013

Kalangan Sendiri

Ahok Minta PKL Luar Kota Jangan Buang Sampah Sembarangan di Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
4120

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyayangkan aksi buang sampah sembarangan yang dilakukan oleh para pedagang kaki lima yang berjualan saat Jakarta Night Festival, Sabtu (22/6) lalu.

"Kita temukan hampir 95 persen PKL itu tidak bertanggung jawab atas buang sampah. Padahal, plastik kita bagikan. Bahkan, ada tong sampah. Ada bak-bak di dekatnya, dia juga tidak mau bereskan. Tapi, ada juga PKL yang mau bersihkan sekelilingnya begitu," ucap Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/6).

Lebih menyedihkan lagi, ungkapnya, 70% dari para PKL yang membuang sampah sembarangan adalah mereka yang berasal dari luar Jakarta. Oleh sebabnya, ia menganggap sebuah teguran keras seperti perlu disampaikan secara terbuka kepada para pedagang kecil ini.

"Nah, kita tentu harus mengajari dia adat juga. Lu kalau mau ke Jakarta, kalau bertamu ke rumah orang, jangan buang sampah sembarangan, gitu loh, apalagi orang Jakartanya. Ini kan rumah kita bersama. Anda harus tegas. Ini yang mau kita fokuskan ke situ," tutur Ahok.

Tidak ada yang salah dengan mengais rezeki di kota mana pun di Indonesia, tetapi benar seperti yang disampaikan Ahok, ketika kita bertamu ke wilayah tertentu, kita perlu berlaku santun dan menjaga daerah tersebut dengan sebaik-baiknya. Pastikan keberadaan kita memberi dampak positif dan bukan justru sebaliknya.

Baca juga :

Ahok Setuju Keadilan Sosial Bukan Bantuan Sosial  

Ahok Minta Maaf Karena Jakarta Masih Banjir dan Macet

Stop Mengeluh

Cerewet Bukan Tanda Sayang !

Henk Ngantung, Gubernur DKI Non-Muslim yang Mampu Merangkul Semua Pihak

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami