TNI Bantu Warga Haiti Bersihkan Lingkungan
Sumber: Puspen TNI

Nasional / 24 June 2013

Kalangan Sendiri

TNI Bantu Warga Haiti Bersihkan Lingkungan

daniel.tanamal Official Writer
2152

Kepedulian TNI Kontingen Garuda XXXII-B/MINUSTAH (Mission des Nations Unies pour la Stabilisation en Haïti) di Haiti perlu diberikan apresiasi yang tinggi. Mereka berinisiatif melakukan Bakti Sosial dengan membersihkan lingkungan rawan banjir yang ditelantarkan begitu saja oleh warga sekitar.

Untuk itu dengan inisiatif yang besar, Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) di bawah pimpinan Letkol Czi Arief Novianto selaku Komandan Satgas (Dansatgas) melakukan pembersihan jalan, selokan dan aliran sungai dari tumpukan sampah-sampah, Jumat (21/6/2013). Kegiatan ini dinamakan CIMIC (civil – military coordination).

Disana sarana dan prasana serta drainase yang buruk mengakibatkan daerah Gonaives sering mengalami kebanjiran karena kesadaran masyarakat untuk menjaga, memelihara dan peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar masih sangat minim.

Menurut Arief Novianto, kegiatan ini mendapat antusias dan sambutan positif dari seluruh masyarakat Gonaives, mereka secara beramai-ramai turut serta ikut membantu jalannya pelaksanaan kegiatan pembersihan tersebut.
 
Dengan kegiatan ini akan banyak manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, antara lain kondisi lingkungan menjadi bersih serta kondisi kesehatan masyarakat dapat terjaga. “Kegiatan CIMIC yang telah dilaksanakan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda semakin dapat dirasakan keberadaannya ditengah-tengah masyarakat Haiti”, ujarnya.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

PGI : DPR Tidak Akomodir Rakyat

Pengesahan RUU Ormas Rawan Motif Tersembunyi

Tsunami Himalaya Tewaskan 5000 Jiwa di India

WHO: Ancaman Kekerasan Pada Perempuan Meningkat

Inggris Cabut Sumpah Setia Pramuka Kepada Tuhan

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami