Kanada Banjir, 9 WNI Terpaksa Mengungsi

Nasional / 23 June 2013

Kalangan Sendiri

Kanada Banjir, 9 WNI Terpaksa Mengungsi

Yenny Kartika Official Writer
3009

Banjir besar yang melanda kota Calgary, Kanada, Kamis (20/6) memaksa 70.000 orang mengungsi. Sembilan orang di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI).

Kepada JPNN, Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, P. L. E. Priatna mengatakan, “Sejauh ini diperoleh informasi 9 WNI harus mengungsi karena tempat tinggal mereka terendam banjir yang diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi.” Area yang diterpa banjir antara lain Bowness, High River, dan Canmore.

Priatna juga menjelaskan, KJRI Vancouver telah memastikan para WNI tersebut berada dalam kondisi aman. “Mereka dalam keadaan selamat dan ditampung di rumah warga Indonesia,” katanya.

Masih lanjut Priatna, pihak KJRI terus menjalin komunikasi dengan warga dan organisasi kemasyarakatan di Calgary. WNI diminta untuk terus menyimak informasi dari otoritas yang berwenang.

WNI yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi KJRI Vancouver melalui Agung Cahaya Sumirat (HP +1 778 919 1970), Anang Fauzi Firdaus (HP +1 604 710 6264, dan Sukaryono Pahlawanto (HP +1 604 368 8823).

 

BACA JUGA:

Waspadai Bahaya Insomnia...!

Kisah Nyata Wanita yang Hampir Mati Karena Kista

VIDEO : Inilah Hadiah Bagi DKI Jakarta yang Berulangtahun ke-486

Bisnis Tetap Maju Tanpa Marketing, Bisakah?

Sumber : JPNN | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami