Sepuluh Kali Lipat

Kata Alkitab / 23 June 2013

Kalangan Sendiri

Sepuluh Kali Lipat

andreas rumata simanjuntak Official Writer
6298

Suatu hari, pria yang bernama Danny Thomas entah mengapa bisa kehilangan tabungannya sejumlah 600 dolar. Malangnya lagi, pada saat yang sama ia tidak mempunyai pekerjaan. Rosie, isterinya juga sedang mengandung dan mereka dapat berbelanja hanya dengan berutang kepada beberapa temannya. Mereka benar-benar sedang mengalami saat-saat yang sukar dalam hidupnya.

Seminggu sebelum bayinya dilahirkan, uang yang dimilikinya tinggal 7 dolar dan 85 sen. Sambil menghela nafas, Danny berkata dalam hatinya “Apa yang dapat kami perbuat? Keputusasaan telah membuatku memasuki ujian iman yang pertama.”

Pada hari Minggu dalam kebaktian gereja, seperti biasa, ia sudah berencana untuk memberi 1 dolar bila kantong kolekte diedarkan. Namun sesuatu yang tidak biasa terjadi. Pagi itu diedarkan kantong kolekte untuk persembahan khusus.

Danny merasa bahwa ia ingin memberi lebih daripada biasanya. Ia merasa dipengaruhi dengan suasana di gereja dan akhirnya mempersembahkan sebanyak 7 dolar. Ia mempersembahkan semua yang dimilikinya pada pagi itu. Kemudian, ia berdoa “begini Tuhan, aku telah memberikan segala yang aku punya sebanyak 7 doloar, dan aku membutuhkan jumlah sepuluh kali lipatnya karena istriku akan melahirkan dan aku harus membayar ongkos rumah sakitnya”. Ia pun pulang dengan sisa uangnya yang berjumlah delapan puluh lima sen, dan hanya itu uang yang ia miliki.

Luarbiasanya, pada akhirnya Tuhan memang memberikannya uang dengan jumlah yang ia inginkan. Namun dengan cara-Nya sendiri tentunya. Keesokan hari setelah gereja,  ia ditawari pekerjaan dari sebuah perusahaan komersial. Pekerjaannya sepele, namun perusahaan tersebut bersedia membayarnya 75 dolar. Danny berjingkrak kegirangan dan ia ternyata baru sadar kemarin saat gereja ia memohon uang sepuluh kali lipat dari persembahannya. “tujuh puluh lima dolar, itu hampir sama dengan sepuluh kali jumlah dari yang kupersembahkan ke gereja”

Sesulit apapun keadaan yang Anda hadapi saat ini, Tuhan akan tidak tinggal diam. Dia pasti menolong dengan cara dan waktu yang tepat.

Baca Juga :

Bagaimana Caranya Memberkati Musuh?

Konsulat Jenderal Jeddah Rusuh, 1 Orang TKI Tewas

Seruan Balas Dendam Untuk Penganiayaan Kristen Nigeria

Sumber : Buku "Vitamin Penyegar Jiwa" / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami