Billy Simpson
Sumber: showbiz.liputan6.com

A to Z Biography / 14 June 2013

Kalangan Sendiri

Billy Simpson

andreas rumata simanjuntak Official Writer
5254

Billy Simpson (25) merupakan pria kelahiran Jakarta yang aktif sebagai penyanyi, penulis lagu, pemusik, dan produser. Penyanyi yang memiliki hobby bermain gitar ini memulai langkahnya sebagai pemusik saat bermain bass pada sebuah gereja di Jakarta sewaktu ia berumur 13 tahun.

Beberapa tahun kemudian, Billy pindah ke Melbourne, Australia, untuk melanjutkan pendidikannya. Disana ia mulai menemukan dan mengembangkan kecintaanya terhadap dunia tarik suara melalui keterlibatannya dalam berbagai acara musik yang diselenggarakan oleh mahasiswa Indonesia di kampusnya. Selain aktif dalam dunia musikal, Billy juga berakting dalam Kado Kend, sebuah film mahasiswa yang diprakarsai untuk difilmkan di Melbourne, Australia pada tahun 2007.

Setelah lulus, Billy kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Jakarta Praise Community Church (JPCC). Tidak lama kemudian ia turut dalam live recording bersama JPCC sebagai penulis lagu dan penyanyi untuk sebuah proyek album True Worshippers. Pria yang sehari-hari bekerja di Production House ini pun pernah menjadi pemimpin penyembahan (worship leader) untuk True Worshipper Youth.

Sebelumnya, penyanyi yang berkontribusi dalam Global Hillsong Project ini sudah diminta untuk menjadi vokalis utama band VoZ untuk album yang berjudul “Putus Cinta”. Namun, karena arah musik yang berbeda, band ini dikabarkan bubar sebelum albumnya rampung. Setelah keluar dari band, Billy sesekali bekerja sebagai penyanyi di acara pernikahan.

Pada Februari 2013, Billy lolos audisi di sebuah ajang pencarian bakat The Voice Indonesia yang ditayangkan di sebuah TV nasional. Menyanyikan lagu ‘One’ yang dipopulerkan oleh grup band U2 membuatnya mendapat persetujuan dari keempat juri untuk lolos ke tahap berikutnya. Billy kemudian memilih Giring Nidji sebagai pelatihnya dan melaju hingga 24 besar. Ia pun selalu lolos ke tahap berikutnya dan menjadi juara saat grand final The Voice Indonesia 2 Juni lalu. Sebagai juara, Billy berhak mendapat kontrak sebuah album dan hadiah-hadiah lainnya.

 

Baca Juga :

Skillet

Joseph Mohr

Penembak Serang Gereja di Nigeria, Empat Tewas


Sumber : berbagai sumber / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami