Inilah Prediksi Pertandingan Indonesia vs Belanda

Nasional / 7 June 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Prediksi Pertandingan Indonesia vs Belanda

Budhi Marpaung Official Writer
4992

Kurang dari 12 jam, kita akan sama-sama menyaksikan laga panas antara dua tim nasional beda benua, Indonesia versus Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Namun, sebelum kita menyaksikannya malam nanti, ada baiknya Anda membaca dahulu prediksi Jawaban mengenai laga ini.  

Bisa dikatakan pertandingan tim Garuda kontra Oranje layaknya pertarungan antara Goliath dan Daud. Kekuatan tim yang jauh perbedaannya dan pengalaman berada di kompetisi-kompetisi tertinggi adalah fakta yang tak bisa terbantahkan oleh siapapun.

Meski anak-anak Indonesia memiliki kecepatan, tetapi stamina yang seringkali kendor di 15-20 menit akhir laga adalah kelemahan yang sampai kini tidak bisa ditemukan solusinya. Kehadiran para pemain naturalisasi seperti Sergio Van Dijk, Viktor Igbonefo, dan Raphael Maitimo memang akan membantu, tetapi tidak terlalu banyak.

Namun kita tidak boleh terlalu pesimis dengan timnas Indonesia karena kini motivasi Boaz Sollosa dkk sedang naik-naiknya. Momentum bersatunya organisasi induk sepakbola nasional bakal melecut semangat 23 pemain yang dipersiapkan Badan Tim Nasional PSSI untuk bermain habis-habisan.

Sementara seperti sama-sama diketahui, hampir sulit mencari kelemahan tim nasional Belanda yang ada saat ini. Dibanjiri sejumlah pemain bintang seperti Van Persie, Sneijder, Robben, Heitinga dipadukan dengan beberapa pemain muda potensial seperti Wolfswinkel, Erik Pieters, Lerin Duarte, Holland menjelma menjadi tim raksasa dunia.

Pola permainan cepat dan menyerang diperkirakan akan tetap dipilih pelatih Van Gaal saat bertemu tim merah putih.

Prediksi Jawaban.Com, pertemuan Indonesia vs Belanda nanti malam akan dimenangkan oleh tim tamu. Jika pun ada kejutan, seri adalah hasil akhirnya.

Baca juga :

Susunan Pemain Kedua Tim Pertandingan Indonesia VS Belanda

Ke Jakarta, Sneijder Posting Foto ke Twitter  

Forum JC : Pesepakbola Indonesia Favorit JCers

Pembalut Herbal Ampuh Cegah Kanker Serviks


Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami