Aktivis Tiananmen 1989 : Yesus Kristus Adalah Harapan China

Aktivis Tiananmen 1989 : Yesus Kristus Adalah Harapan China

daniel.tanamal Official Writer
5527

Beberapa aktivis hak asasi manusia dan juga mantan aktivis peristiwa Tiananmen 1989 berkumpul dan meminta pemerintah Amerika Serikat untuk bersikap lebih tegas kepada China terkait pelanggaran HAM yang diyakini hingga kini masih terjadi di negeri tirai bambu tersebut.

Permintaan itu disampaikan hanya beberapa hari sebelum Presiden Barack Obama dijadwalkan bertemu dengan Presiden Xi Jinping. Salah satu aktivis Tiananmen 1989 bahkan sempat menceritakan bahwa tindakan keras yang mengakibatkan pertumpahan darah di Beijing 24 tahun yang lalu itu mengantarkannya ke pengasingan hingga akhirnya meyakini bahwa Yesus Kristus hanya satu-satunya jalan harapan bagi China untuk dibebaskan.

Aktivis bernama Chai Ling yang kini mengepalai All Girls Allowed, sebuah pelayanan yang menentang aborsi paksa dibawah kebijakan satu anak dari China tersebut dengan tegas mengatakan bahwa meski tanah airnya berlimpah dan kaya akan material sumber daya alam namun miskin secara rohani.

Chai Ling melihat bahwa kini pemerintah China berjalan tanpa jangkar moral dan penahanan diri terhadap perilaku korupsi. Chai yang selamat dari peristiwa berdarah itu juga berdoa agar China segera bertobat didalam kekristenan. Dirinya dikenal ketika menerbitkan artikel “Saya Memaafkan Mereka” yang berisi mengenai teori pengampunan terhadap pelaku ketidakadilan.

Dunia mengenal peristiwa berdarah di lapangan Tiananmen Beijing pada 3 dan 4 Juni 1989 lalu ketika para mahasiswa dan aktivis pro-demokrasi melakukan demonstrasi massal menentang ketidakstabilan ekonomi yang dilakukan pemerintah. Pemerintah saat itu menghadapi demonstran dengan mengerahkan aparat keamanan dan menyebabkan ribuan korban jiwa.

 

Baca Juga Artikel Lain

Pendeta Dipukuli Hingga Koma Karena Bawa Kondom

Oscar Pistorius Cari Penghiburan Di Dalam Tuhan

Mantan Spesialis IT Akui Dirinya Sebagai Tuhan Yesus

Korban Tornado Oklahoma Pilih Ibadah di Gereja

 


Sumber : 14News | VOA
Halaman :
1

Ikuti Kami