6 Pernyataan Berbeda Soal Darin Mumtazah
Sumber: twitter

Nasional / 29 May 2013

Kalangan Sendiri

6 Pernyataan Berbeda Soal Darin Mumtazah

Lois Official Writer
4138

Darin Mumtazah sudah dipanggil dua kali oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena disebut-sebut mempunyai hubungan dengan mantan presiden Partai Keadilan, Luthfi Hasan Ishaaq, namun siswi yang baru lulus dari satu sekolah kejuruan di Jakarta Timur ini belum juga muncul. Sampai saat ini belum ada kepastian status hubungan Darin dan Luthfi karena belum ada pernyataan resmi baik dari Darin maupun Luthfi. Namun, ada beberapa fakta yang simpang siur seperti dirilis tempo.co :

Darin Mumtazah Masih di Bawah Umur?

Menurut Ketua KPK Abraham Samad, pemanggilan Darin menjadi polemik karena usia saksi ini masih tergolong di bawah umur. Karena itu, menurut Samad, ada perlakuan yang berbeda pada Darin, salah satunya yaitu pemeriksaan bisa dilakukan di rumah saksi. Hal serupa juga dinyatakan Kak Seto. “Bisa saja dia diperiksa di rumahnya, tidak di kantor KPK,” ujarnya.

Namun pendapat ini dibantah oleh Bambang Widjojanto, Wakil Ketua KPK. Menurutnya, Darin bukanlah anak di bawah umur. “Dia kan sudah menikah siri. Kalau sudah menikah bukan anak-anak lagi,” ujarnya. Lagipula, kini Darin sudah lulus Sekolah Menengah Kejuruan.

Luthfi Hasan Tak Pernah Menginap di Rumah Darin?

Ibu Darin Mumtazah berulang kali menegaskan bahwa hubungan Darin dan Luthfi hanya teman biasa. Kata Umi, panggilan akrab ibu Darin, ayah Darin adalah kader Partai Keadilan Sejahtera sehingga wajar berteman dengan Luthfi. Namun pedagang gado-gado di sebelah rumah Darin punya cerita lain. Menurutnya, Luthfi sering mendatangi kontrakan Darin di Jalan Bhinneka Raya No. 3 RT 10 RW 09, Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur. “Datengnya seminggu bisa dua kali,” ujar Emmi, pedagang gado-gado tersebut.

Darin Mumtazah Tak Pernah Menikah dengan Luthfi?

Sejumlah petinggi PKS mengaku tak tahu menahu apakah Luthfi dan Darin menikah atau tidak. “Biasanya kalau menikah itu diumumkan agar orang-orang tahu,” kata seorang petinggi PKS. Namun Sayitno, satpam RT tempat tinggal mereka, di Jatinegara, Jakarta Timur, membuka tabir mereka. “Darin manggil Pak Luthfi itu papa, dan Pak Luthfi manggil Darin mama,” ujar Sayitno. Menurut pengakuannya, percakapan itu didengarnya enam bulan lalu ketika Darin meminta minyak pijat kepada Luthfi. Kesaksian itu dibantah Umi. “Satpam itu salah dengar,” ujarnya. Tapi banyak kalangan bertanya-tanya, kalau salah dengar mengapa bisa sampai dua kata penting yaitu papa dan mama

Orangtua Darin Pernah Kenalkan Luthfi Sebagai Suami Darin?

Sekitar enam bulan lalu, satpam yang sama mengaku sempat memijat Luthfi. Ketika itu, orangtua Darin mengenalkan Luthfi kepadanya sebagai suami Darin. “Saya kurang tahu, tapi ibu dan ayahnya bilang sudah menikah. Ibu dan ayahnya ngenalin ke saya, ini suaminya Darin,” ujar Sayitno menirukan ucapan orangtua Darin. Namun, untuk pertanyaan satu ini Umi enggan menjawab. “Wawancara saja tuh kucing saya, foto-foto tuh kucing saya di dalam rumah,” ujar Umi kala itu.

Yang Dimaksud Fushtun Adalah Darin?

Banyak orang mengaitkan Darin dengan istilah fushtun (suku di Pakistan yang terkenal dengan kemolekan wanitanya, yang juga bisa berarti hiasan atau menghiasi.) Pasalnya, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat lalu (24/5), diputar rekaman percakapan antara Ahmad Fathanah dengan Luthfi Hasan. “Istri-istri Ente (Anda) sudah menunggu nih,” ujar Fathanah dalam rekaman itu.

“Yang mana? Yang Fushtun atau Jawa Syarqiyyah (Jawa Timur)?” tanya Luthfi.

Sebelum Bersama Luthfi, Darin Hidup Susah?

Keluarga Darin dulu tinggal di rumah kontrak sederhana. Kepala Sekolah Menengah Kejuruan tempat Darin bersekolah pun mengaku anak didiknya itu pernah menunggak pembayaran biaya pendidikan. “Itu bisa dicek di bendahara sekolah,” ujar Kepala SMK Dewi Sartika yang enggan disebutkan namanya itu. Menurutnya, orangtua Darin pernah datang ke sekolah dan berjanji akan melunasi biaya itu kalau punya rezeki. Menjelang ujian nasional, Darin menyelesaikan semua biaya administrasi itu. “Enggak mungkin saya tanya dia, ‘Darimana uangmu?’” ujarnya. Kini keluarga Darin tinggal di rumah dua lantai yang konon harga sewanya Rp 75 juta per tahun.

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari keduanya, baik Luthfi maupun Darin. Namun, sampai hal ini belum bisa dibuktikan, maka ada baiknya kita jangan mengambil kesimpulan yang salah dan cepat menghakimi orang. Marilah belajar bereaksi positif dan lihat fakta yang ada.

 

Baca juga :

Ini Dia Para Wanita yang Tersangkut Kasus Ahmad Fathanah

Gatot : Insya Allah, Tidak Ada Aliran Dana Korupsi ke PKS

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Ini Dia Resep Brownies Kukus Singkong yang Menggoda

Mendapatkan Jodoh yang Terbaik (1)

Rahasia Umum yang Bikin Anak Anda Cerdas

Mastektomi Dilakukan, Keindahan Wanita Berkurangkah

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami