Fast & Furious 6, Tetap Penuh Aksi Menegangkan di Jalanan
Sumber: google

Film Review / 29 May 2013

Kalangan Sendiri

Fast & Furious 6, Tetap Penuh Aksi Menegangkan di Jalanan

Puji Astuti Official Writer
5352

Film Fast  & Furious 6 menjadi buah bibir di Indonesia bukan hanya karena film ini diminggu pertama langsung bercokol di daftar box office, namun karena salah satu pemerannya merupakan aktor asal Indonesia, yaitu Joe Taslim.

Joe Taslim, artis yang mengawali karirnya sebagai atlit dan juga model ini namanya melambung ketika membintangi film The Raid: Redemption pada tahun 2011 lalu. Film ketiganya tersebut menjadi batu loncatan menembus Hollywood yang membuatnya mendapatkan peran sebagai Jah, tokoh antagonis dalam Fast Furious 6 ini.

Sekuel Fast & Furious 6 ini tidak jauh berbeda dari seri-seri sebelumnya yang diwarnai dengan adegan kebut-kebutan, perkelahian dan juga adu tembak. Dalam Fast & Furious 5 Dominic Toretto (Vin Diesel) berhasil melarikan diri dari pihak berwajib dengan uang curian 100 juta dolar dan kini bersembunyi di sebuah pulau di Spanyol untuk menghindari ekstradisi ke Amerika Serikat. Bersama Brian O'Connor (Paul Walker), Dominic membuat geng-nya sendiri bermodalkan uang curian itu.

Hobbs, agen federal yang juga muncul di film sebelumnya dan pernah bekerja sama dengan Dominic berhasil melacak keberadaannya. Ia mengajak Dominic untuk bekerja sama mengejar penjahat cyber teroris yang kejam, dengan tawaran mendapatkan pengampunan penuh. Selain itu juga ada sebuah informasi bahwa istri Dominic, Letty yang sebelumnya diceritakan telah tewas ternyata bergabung dengan para penjahat tersebut namun ia menderita amnesia.

Salah satu pesan kuat dari film ini adalah tentang menjaga kehormatan, kode etik, kesetiaan dan pentingnya hubungan keluarga. Salah satu contohnya adalah saat adegan Dom menyatakan kepada Brian bahwa ia tidak akan pernah kehilangan harapan untuk memenangkan kembali hati Letty, istrinya yang amnesia.

"You never give up on family, even if they give up on you," demikian ucap Dom.

Selain itu, doa dan juga simbol salib muncul dalam film ini. Letty mengenakan kalung salib yang menjadi simbol hubungannya dengan suami dan keluarganya. Bahkan diakhir kisah, mereka yang selamat dari semua aksi menegangkan itu berkumpul dan berdoa sebagai bentuk ucapan syukur.

Walau demikian, film yang mendapat rating PG-13 ini juga ada banyak adegan yang tidak patut ditonton oleh anak-anak. Selain makian, banyak adegan kekerasan, seks, wanita seksi dan juga mengemudi ugal-ugalan tanpa memperdulikan keselamatan orang lain. Namun secara umum, film ini dikatakan lebih baik dari sekuel-sekuel sebelumnya, baik secara aksi maupun cerita. Anda sudah menonton film ini? Yuk, ceritakan sudut pandang Anda tentang film Fast & Furious melalui komentar dibawah ini dan beri rating ya..

Trailer :

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/C_puVuHoR6o" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Baca juga artikel lainnya :

Artis Tanah Air yang Telah Berkiprah di Kancah Internasional

5 Selebritis yang Mengaku Ateis

Ciptaan Baru

6 Makanan dan Minuman Sehat Untuk Lawan Alzheimer

Tuhan Menolong Mamaku Sembuh Dari Komplikasi Diabetes dan Stroke!

Sumber : Movieguide | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami