Jadi Mak Comblang Bagi Rekan Sekerja
Sumber: vindicarlopandorasbox.org

Single / 25 May 2013

Kalangan Sendiri

Jadi Mak Comblang Bagi Rekan Sekerja

Budhi Marpaung Official Writer
4785

Menjalani aktivitas pekerjaan dari senin sampai jumat atau bahkan sabtu seringkali membuat orang lupa dengan dirinya sendiri. Nah, jika ada diantara Anda yang punya hati yang begitu baik dan terpanggil untuk menjodohkan rekan sekerja Anda yang masih melajang, saya bawa kabar baik untuk Anda.

Menjadi seorang match maker atau lebih dikenal sebagai mak comblang adalah sebuah pekerjaan yang mulia. Setidaknya ada 3 alasan yang menguatkan pernyataan ini :

1. Mak comblang bisa jadi perantara jawaban doa bagi seseorang. Seringkali para lajang Kristen yang sudah lama berdoa bagi jodoh tetapi belum juga mendapatkan pasangan suka melupakan / tidak mau berfokus lagi dengan pokok doa yang satu ini. Walau terkesan seperti bermain dadu, tetapi  mungkin saja Anda adalah perantara Tuhan untuk menjawab doa rekan Anda tersebut.

Tuhan punya berbagai cara mengabulkan permohonan anak-anakNya dan bisa jadi Dia menggunakan Anda sebagai alat-Nya.

2. Adanya mak comblang dapat menyadarkan seseorang bahwa ia dipedulikan oleh sesamanya. Walau sepertinya orang-orang lajang tidak masalah dengan status mereka, tetapi ketika ada orang lain yang benar-benar menawarkan kepadanya untuk melakukan perkenalan, dirinya pasti sangat senang. Senang bukan karena ia pasti mendapatkan jodoh, tetapi senang karena ia dipedulikan sekitarnya. Bila ia adalah anak Tuhan, ia pasti bersyukur akan hal ini.  

3. Orang yang dicarikan jodoh akan merasa ada yang berdoa untuk dirinya juga. Dengan kehadiran Anda sebagai mak comblang, orang yang dijodoh-jodohkan akan menganggap ada orang yang berdoa untuk dirinya juga. Itu pasti akan membangkitkan imannya pada Tuhan.

Karena begitu mulianya peran seorang mak comblang, ada beberapa sifat yang menurut saya penting untuk dimiliki oleh seorang yang mau menjadi match maker bagi rekannya :

1. Tulus hati

2. Jujur

3. Tanggung jawab

Mak comblang bukanlah sebuah peran asal-asalan di dalam kehidupan manusia. Jika Anda merasa tidak memiliki kemampuan melakukannya, maka jangan lakukan karena masa depan kehidupan orang lain lah taruhannya.   

Baca juga :

Mak Comblang Dunia Maya Makin Digemari

Final Liga Champions 2013 : Inilah Kandidat Pemain Terbaik Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Empat Jemaat Tewas Saat Rebutan Air Suci di Dalam Gereja

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Forum JC : Trip to Ujung Genteng / Sukabumi on Juni 2013

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami