Puji Astuti

Official Writer
23705


Jelang peringatan Kenaikan Yesus Kristus ke Sorga, Jawaban.com menghadirkan tiga film klasik yang mengingatkan umat bahwa Yesus Kristus akan datang kembali untuk kedua kalinya dan mengangkat umat percaya serta menghakimi dunia. Berikut ini adalah 3 film klasik yang di jamannya menjadi sebuah fenomena bagi umat Kristen terutama di Amerika.

Thief In The Night
Film pertama dari empat seri film ini dirilis pada tahun 1972, disutradarai oleh Donald W. Thompson. Kisah ini didasari oleh ayat di I Tesalonika 5:2 dimana Paulus memperingatkan jemaat bahwa hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada film ini digambarkan orang-orang yang masuk dalam masa-masa sukar harus menerima tanda dari "Si Jahat" di dahi dan tangan mereka, atau mereka tidak bisa membeli makanan atau minuman. Angka 666 ditujukan kepada Antichrist seperti yang dituliskan dalam Wahyu 13:16-18. Film ini dilanjutkan dalam 3 seri selanjutnya, yaitu : A Distant Thunder (1978), Image of The Beast (1981) dan The Prodigal Planet (1983).

Left Behind
Film layar lebar yang mengangkat tema pengangkatan ini dibintangi oleh aktor Kirk Cameron, dan disutradarai oleh Vic Sarin. Dikisahkan saat itu banyak orang melihat keluarga dan orang-orang yang mereka kasihi tiba-tiba menghilang. Rayford Steele seorang pilot pesawat tempur yang sebelumnya pernah diperingatkan oleh istrinya akan datangnya masa pengangkatan menyadari dirinya adalah orang yang "ditinggal" dan harus menghadapi masa-masa penderitaaan.  Film Left Behind ini berseri, dilanjutkan dengan Left Behind II : Tribulation Force, dan Left Behind III : World at War.

Apocalypse
Sukses dengan serial Left Behind, Cloud Ten Pictures memproduksi film bertema serupa di tahun 1998 dengan judul Apocalyse. Film yang dibintangi leh Richard Nester dan Leigh Lewis ini membuat gebrakan di tahun tersebut dengan menjual  300.000 tiket. Untuk pertama kalinya tema nubuatan akhir jaman menarik bagi banyak orang.

Apocalypse adalah kisah cinta, iman dan penebusan dengan latar belakang kondisi dunia yang dalam kekacauan. Film ini dihiasi sountrack musisi rohani seperti Ray Boltz dan Stephen Curtis Champan. Sukses besar dengan film ini, produser membuat serinya dengan judul Apocalypse II: Revelation, Apocalypse III: Tribulation dan Apocalyse IV: Judgment.

Apakah Anda sudah pernah nonton ketiga film ini? Jika sudah, mari berbagi inspirasi dari film ini.

Baca juga artikel lainnya :

Pelajaran yang Dapat Ditarik dari Kenaikan Yesus

Satu dari 4 Warga AS Percaya Obama Adalah Antikris

Manusia dengan Tanduk Binatang di Kepalanya

Tanda-Tanda Akhir Jaman Menurut Berbagai Agama

Keuntungan Saat Roh Kudus Tercurah

Saat Tangisan Digunakan Anak Sebagai Alat

Kandungan Wanita Ini Selamat Setelah Jatuh Ke Sungai

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7236

Kanan Agustus