Peringati Hari Pendidikan, Mendikbud M Nuh Minta Maaf Tentang UN
Sumber: antara news

Nasional / 2 May 2013

Kalangan Sendiri

Peringati Hari Pendidikan, Mendikbud M Nuh Minta Maaf Tentang UN

Puji Astuti Official Writer
4957

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini Kamis, 2 Mei 2013,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) meminta maaf atas kacaunya penyelenggaraan ujian nasional tingkat SMA dan sederajat yang tidak berjalan dengan baik.

"Atas nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, perkenankan saya memohon maaf setulus-tulusnya atas persoalan penyelenggaraan UN tingkat SMA sederajat tahun ajaran 2012-2013," demikian ungkap M Nuh.

Menurut Nuh, apa yang terjadi perlu dijakan pelajaran berharga untuk kedepannya dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2013  adalah : Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan. Nuh mengingatkan bahwa masarakat perlu menyadari pentingnya pendidikan, khususnya sebagai "vaksin" sosial yang dapat mencegah tiga "penyakit" sosial yaitu kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan peradaban.

Sebagai badan negara yang paling bertanggung jawab atas pendidikan di Indonesia, Kemendikbud diharapkan dapat belajar dari pengalaman yang pahit dalam pelaksanaan ujian nasional tahun ini. Bukan hanya permintaan maaf dan wacana saja, tetapi diperlukan tindakan nyata untuk membuktikan bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua masyarakat, mengingat saat ini banyak terjadi komersialisai pendidikan sehingga masyarakat miskin sulit untuk menjangkaunya.

Baca juga artikel lainnya :

Baru Hari Pertama, UN SMP di Bogor Sudah Diundur

4 Tokoh yang Ingin Ujian Nasional Dihapus

SBY Bagikan 3 Kunci Sukses UN di Akun Twitternya

3 Ujian Pernikahan Yang Terlihat Remeh

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami