Daftar Wilayah Yang Ujian Nasional SMP-nya Diundur
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 22 April 2013

Kalangan Sendiri

Daftar Wilayah Yang Ujian Nasional SMP-nya Diundur

Puji Astuti Official Writer
2735

Harapan agar ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama tidak mengalami kekacauan seperti yang terjadi di tingkat SMA tidak terwujud. Ujian Nasional SMP yang dimulai pada hari ini, Senin (22/4) banyak yang diundur karena soal belum sampai bahkan ada juga yang soalnya kurang.

Salah satu wilayah yang UN SMPnya diundur adalah yang berada di Kabuten Gunung Putri, Bogor.

"Ujian di semua SMP di Kecamatan Gunung Putri diundur pada pukul 10.00 WIB nanti. Penyebabnya, soal dari Diknas belum lengkap. Tunggu lengkap dulu semua, baru ujian. Makanya ujian diundur beberapa jam ," Rifa, pimpinan Sekolah Global Mandiri Cibubur, di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Sekolah yang dekat dengan tempat tinggal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut seharunya melaksanakan ujian pada pukul 07.30 WIB. Namun karena soal belum lengkap harus diundur dua jam tiga puluh menit. Hal yang serupa juga dialami oleh siswa di SMP Bunda Hati Kudus, Kota Wisata Cibibur.

Jika wilayah yang di dekat ibukota Jakarta saja distribusi soalnya tidak berjalan dengan baik, terlebih wilayah yang jauh. Berikut ini adalah beberapa wilayah yang terpaksa mengundur UN SMP karena masalah distribusi soal :

Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, UN SMP diundur hingga pukul 15.00 WITA,

Kabupaten Manggarai Barat,NTT diundur antara 4 hingga 8 jam,

Kepulauan di Sulawesi Utara diundur hingga petang karena pesawat pendistribusi milik TNI kesulitan mendapatkan bahan bakar.

Kekacauan pada pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA pekan lalu seharusnya menjadi pelajaran bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar tidak mengulang kesalahan yang sama. Namun harapan itu sepertinya tidak terwujud.

Baca juga artikel lainnya :

Baru Hari Pertama, UN SMP di Bogor Sudah Diundur

4 Tokoh yang Ingin Ujian Nasional Dihapus

SBY Bagikan 3 Kunci Sukses UN di Akun Twitternya

3 Ujian Pernikahan Yang Terlihat Remeh

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami