Kong Hee Terancam Tak Lagi Jadi Pemimpin Gereja City Harvest

Internasional / 17 April 2013

Kalangan Sendiri

Kong Hee Terancam Tak Lagi Jadi Pemimpin Gereja City Harvest

Budhi Marpaung Official Writer
11725

 

Badan urusan amal Singapura, The Commisioner of Charities (COC), hari-hari ini sedang berupaya untuk mencopot Kong Hee dari posisinya sebagai pemimpin Gereja City Harvest.

Sebagaimana dilansir Kompas online, Rabu (17/4), COC kini sedang menunggu izin Jaksa Agung setempat untuk melarang suami dari Sun Ho tersebut memegang jabatan apapun di gereja mega tersebut.

Tuduhan korupsi dan penyalahgunaan dana menjadi alasan rencana pencopotan ini.

Seperti diketahui, Kong Hee dan sejumlah pemimpin Gereja City Harvest dituduh menggunakan dana gereja senilai 23 juta dollar Singapura atau setara Rp 184 miliar untuk kepentingan pribadi.

Dalam perjalanan kasus, pihak berwajib menaikkan status Kong Hee dan 7 rekan sekerja di Gereja City Harvest menjadi tersangka.

Sementara itu, pada ibadah Minggu (14/4) kemarin, Kong Hee memberikan tanggapannya terkait rencana COC yang hendak mencopot jabatannya sebagai Gembala Sidang Gereja City Harvest.

"COC tidak memiliki alasan yang kuat untuk melakukan pencopotan ini, saya siap untuk menyampaikan pembelaan yang jelas dan mempertahankan posisi saya," pungkas dia.

Walau sejumlah kalangan memercayai Kong Hee melakukan korupsi, tetapi sebagian besar jemaat Gereja City Harvest tetap meyakini pemimpin gereja mereka tidak lah bersalah sedikit pun.

Terlepas keputusan pengadilan apakah menyatakan bersalah atau tidak nantinya, COC tidak seharusnya mengurusi jabatan gembala sidang yang kini disandang oleh Kong Hee maupun 7 rekannya. Serahkan saja hal ini kepada internal Gereja City Harvest karena mereka pasti memiliki aturan dalam mengangkat atau memberhentikan seorang pejabat gereja. Yakinlah, para pengurus Gereja City Harvest akan mengambil langkah-langkah yang terbaik bagi gereja dan kemuliaan nama Tuhan.

Baca juga :

Tersangkut Kasus, Kong Hee Dapat Dukungan Para Sahabat

Masih Takut Setan ?

Hasil MotoGP Qatar 2013 :  Lorenzo Pertama, Rossi Kedua

Kenji Michitakasago : Bocah Penuh Penderitaan

Rick Warren: Anakku Bunuh Diri dengan Senapan Ilegal

Pelari Marathon India Baru Pensiun di Usia 101 Tahun

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami