SBY, Ketua Umum Baru Partai Demokrat

Nasional / 31 March 2013

Kalangan Sendiri

SBY, Ketua Umum Baru Partai Demokrat

Budhi Marpaung Official Writer
2339

Seluruh peserta Kongres Luar Biasa Partai Demokrat akhirnya pada Sabtu (30/3) sepakat memilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum baru Partai Demokrat.

"Kami mendukung sepenuhnya dan memohon Pak SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat karena kami yakin hanya Pak SBY yang dapat mempersatukan dan menjamin penyatuan Partai Demokrat," demikian ungkap Ketua DPD Nanggroe Aceh Darussalam Warsidy Nurdin di Hotel Inna Beach, Bali.

Senada dengan Warsidy, Ketua DPD Papua Lucas Enembe manyatakan mantap mendukung SBY sebagai pengganti Anas Urbaningrum. “Oleh karena itu, kami akan isi noken dari 39 kabupaten dan kota untuk memilih SBY. Ketum terpilih nantinya bisa tetapkan ketua harian," ucapnya.

Setelah pandangan semua daerah disebutkan oleh perwakilan-perwakilan, ketua Presidum sidang KLB Partai Demokrat EE Mangindaan pun mengeluarkan sebuah pertanyaan,  "Apakah setuju kita minta Pak SBY sebagai ketua umum? Setuju?" teriak Mangindaan. "Setuju!" kata ratusan peserta kongres.

Terpilihnya SBY sebagai ketua umum baru Partai Demokrat sudah diprediksi banyak pengamat politik. Selain merupakan sosok sentral, mantan tentara itu juga dinilai adalah satu-satunya orang yang bisa mempersatukan seluruh anggota partai.

Pertanyaannya, apakah posisi baru SBY ini akan mempengaruhi setiap kebijakan yang diambilnya selaku Presiden Republik Indonesia ? Hanya waktu yang dapat menjawabnya.  

Baca juga : 

Setelah Mantan Jenderal, SBY Temui Para Pemred Media

Foto Miyabi Ada di Buku LKS SMP

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Cry of the Broken

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami