Setelah Mantan Jenderal, SBY Temui Para Pemred Media

Nasional / 16 March 2013

Kalangan Sendiri

Setelah Mantan Jenderal, SBY Temui Para Pemred Media

Budhi Marpaung Official Writer
3199

Menjelang akhir-akhir masa pemerintahannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlihat getol mengundang sejumlah pihak ke kantor kerjanya. Jika beberapa hari lalu Prabowo dan sejumlah mantan Jenderal,  Jumat (14/3) kemarin, Presiden menemui para pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional.

Di hadapan para jurnalis senior ini, Presiden mengaku bahwa pertemuan yang dibuatnya  tersebut adalah murni untuk silahturahmi.

"Saya ditanya, pertemuan ini bisa diliput pers, jawaban saya, ini bukan pertemuan gelap oleh karena itu pers bisa meliput. Ada siswa, mahasiswa, guru, mahaguru. Nah, ini sudah maha wartawan jadi tentu tidak ada yang tidak transparan, tidak ada yang aneh dari pertemuan ini," ujar Presiden dalam sambutan pembuka di pertemuan itu.

Lebih lanjut, Presiden menyatakan terimakasih pada media massa yang sering melayangkan kritik padanya. Ia menilai para pemred berkontribusi pada semua ranah kehidupan bernegara termasuk melakukan kontrol sosial dan ikut mencerdaskan bangsa.

"Saya kepikiran mengapa tidak kita bikin secara berkala agar komunikasi lebih baik di antara saya , wapres dan semua pemimpin media massa," ungkapnya.

Pada akhir kata sambutan pertemuan itu, Presiden pun menyampaikan harapan yakni agar pers bersama pemerintah berkomitmen bersama memperbaiki demokrasi dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai bangsa yang berpikiran positif, kita harus melihat apa yang dilakukan oleh Presiden SBY ini adalah sesuatu yang patut diapresiasi. Terlepas motif sebenarnya, tetapi mudah-mudahan sikap terbuka terhadap media massa ini akan dilanjutkan oleh Presiden Indonesia selanjutnya.

Baca juga :

Sore Ini, Prabowo Temui SBY di Kantor Presiden

Cry of the Broken

Paus Baru Pilih Nama Francis, Apa Alasannya ?

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

 

Sumber : jpnn.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami