Bayi yang Dibuang di Tong Sampah Kini Jadi Rebutan
Sumber: National Right to Life News

Nasional / 27 March 2013

Kalangan Sendiri

Bayi yang Dibuang di Tong Sampah Kini Jadi Rebutan

Yenny Kartika Official Writer
4369

Chloe, bayi terbungkus plastik di tempat sampah yang ditemukan selamat pada 19 Februari lalu, akhirnya mendapatkan hak asuhnya di bawah naungan Child Protective Service (CPS). Pengadilan Houston, AS, mengabulkan hak asuh tersebut pada Senin (25/3).

CPS selanjutnya bertanggungjawab untuk menerima permintaan hak asuh dari siapapun yang ingin mengadopsi Chloe.

Pada 19 Februari 2013 bayi Chloe ditemukan terlantar di tempat sampah, dalam keadaan terbungkus kantong plastik Walmart. Tali pusar sepanjang sekitar 3 inci masih menempel di perutnya.

Saat foto-foto kondisinya tersebar luas, ratusan orang menelpon dan menanyakan siapa orang tua Chloe sebenarnya. Hal ini didasari fakta bahwa ada begitu banyak orang yang ingin mengadopsi bayi berambut lebat, bermata abu-abu, dan bergigi depan tersebut.

Sampai saat ini belum ada orang yang mengaku sebagai orang tua Chloe. Meskipun demikian, CPS menganggap perlu bagi orang tua adopsi Chloe untuk bisa mengetahui latar belakang genetik medis bayi tersebut, sehingga orang tua yang baru dapat membesarkan Chloe berdasarkan informasi yang tepat.

Seperti dilansir dari NRL News, Chloe ditemukan oleh seorang wanita yang sedang berjalan-jalan dengan anjingnya di kompleks apartemen di Houston. Si anjing mencium bau dan kemudian ia mengarahkan pemiliknya menuju tempat Chloe dibuang. Meskipun Chloe tidak mengenakan pakaian, suhu tubuhnya normal.

“Dia sangat sehat… tidak terkena demam,” kata Estella Olguin dari CPS.

MyFoxHouston menulis, “Si mungil yang cantik ini mungkin memang mengalami awal hidup yang buruk, namun sekarang ada banyak orang yang ingin menjadi orang tuanya.”

 

 

Baca juga artikel lainnya:

Sibuk Kerja, Pramono Edhie Dipanggil Om oleh Anaknya

Sidney Mohede: Gratitude for Indonesia with Love

Phillip Pullman, Penulis Ateis: Yesus itu Penting untuk Edukasi Anak

Cara Didik Anak Meski Tinggal Berjauhan


Sumber : LIFE NEWS | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami