Phillip Pullman, Penulis Ateis : Yesus itu Penting untuk Edukasi Anak

Spirituality / 23 March 2013

Kalangan Sendiri

Phillip Pullman, Penulis Ateis : Yesus itu Penting untuk Edukasi Anak

Yenny Kartika Official Writer
4442

Penulis buku trilogi populer His Dark Materials, Phillip Pullman, baru-baru ini menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah pembicara luar biasa dan anak-anak sekolah dapat belajar dari-Nya.

Seperti dikutip Australian News, Minggu (16/3) Pullman mengatakan, “Yesus adalah pencerita yang sangat baik. Sekalinya Anda mendengar kisah Orang Samaria yang Baik hati, Anda tidak akan pernah melupakannya. Anda menceritakan kisah tersebut kepada orang lain, dan efek yang mereka terima akan sama. Dia adalah pria yang jenius dalam bercerita.”

Penulis berusia 66 tahun ini berasal dari Norwich, Inggris. Dia merupakan rekan terhormat National Secular Society dan pendukung British Humanist Association. Karya novel fiksinya yang berjudul The Good Man Jesus and the Scoundrel Christ, menuai kontroversi karena menceritakan dongeng tentang Yesus sebagai dua kepribadian; dua bersaudara yang saling bertentangan.

Karya terkenalnya yang lain, His Dark Materials, telah difilmkan di Hollywood pada tahun 2007 dengan judul The Golden Compass, yang menampilkan Nicole Kidman dan Daniel Craig. Film ini kontroversial di kalangan Kristen maupun ateis.

Dalam paradigma apapun mengenai iman dan kepercayaan, Yesus selalu menjadi teladan dan pusat perhatian, dikarenakan oleh pribadi-Nya itu sendiri.

 

 

Baca juga artikel lainnya:

Kaum Ateis Ingin Hapus Slogan 'In God We Trust' dari Mata Uang

Ratusan Orang Hadiri Kebaktian Gereja Kaum Ateis

Dua Komedian Dirikan Gereja Atheis di London

Sumber : Christian Post | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami