Paus Fransiskus Jadikan Brasil Target Utama

Internasional / 26 March 2013

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Jadikan Brasil Target Utama

daniel.tanamal Official Writer
2172

Ternyata Paus Fransiskus telah mempunya agenda sendiri dalam kunjungan pelayanannya ke negara-negara lain. Kali ini Paus Fransiskus akan “pulang kampung” namun bukan ke tanah kelahirannya di Argentina, tapi ke kawasan Amerika Latin, Dimana Brasil dijadikan target utama kunjungan perdananya.

Paus bernama asli Jorge Bergoglio itu menyatakannya dalam Misa Minggu Palma, seperti dikutip BBC, Senin (25/3/).“Saya sudah tidak sabar berkunjung pada Juli nanti. Saya menunggu anda semua di Brasil,” katanya. 

Tidak aneh memang jika Brasil dijadikan target utama kunjungan perdana Paus, mengingat negara Samba itu adalah negara dengan jumlah umat Katolik terbesar di dunia. Disana, Paus Fransiskus dijadwalkan akan menghadiri sebuah festival Katolik. 

Selain itu kunjungannya ke kawasan Amerika Latin juga dinilai sebagai penghormatan dan rasa terima kasih dari dirinya atas dukungan penuh masyarakat di benua itu terhadap pengangkatannya sebagai paus baru pengganti Paus Benediktus yang mengundurkan diri akibat alasan kesehatan.

 

 

Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami