Jokowi Pulang Kampung, Dukung Gesang Jadi Pahlawan

Nasional / 17 March 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Pulang Kampung, Dukung Gesang Jadi Pahlawan

Puji Astuti Official Writer
2809

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terlihat berada di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (17/03) dalam acara hari bebas kendaraan atau car free day. Pria Jawa yang akrab di panggil Jokowi ini menyatakan dukungannya kepada masyarakat Solo yang menginginkan maestro keroncong, Gesang Martohartono untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

"Semua masyarakat sudah tahu siapa Gesang itu, jasanya terlalu banyak di dunia kesenian," demikian ungkap Jokowi yang sedang mudik di akhir minggunya ini.

Sebagai wujud dukungannya, Joko Widodo yang merupakan mantan Walikota Surakarta ini membubuhkan tanda tangannya di spanduk yang dibentangkan di depan Sriwedari.
Selain Jokowi yang mendukung Gesang menjadi pahlawan nasional, tampak juga politisi Partai Demokrasi Perjuangan Ganjar Pranowo yang menjadi calon gubernur Jawa Tengah ikut membubuhkan tanda tangannya.

Masyarakat Solo pun mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar maestro yang akrab dipanggil "Mbah Gesang" tersebut bisa ditetapkan sebagai pahlawan nasional dan karya-karyanya dapat terus dilestarikan.

Baca juga :

Inilah 4 Strategi Jokowi Berantas Premanisme di Jakarta

Paus Baru Pilih Nama Francis, Apa Alasannya ?

Dahlan Iskan Usulkan Jokowi Hapus Sistem 3 in 1

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

Pihak Abraham Alex Tanuseputra Tanggapi Tuduhan Penggelapan Uang Gereja

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami