Dahlan Iskan Usulkan Jokowi Hapus Sistem 3 in 1

Nasional / 6 March 2013

Kalangan Sendiri

Dahlan Iskan Usulkan Jokowi Hapus Sistem 3 in 1

Budhi Marpaung Official Writer
3150

Sebuah solusi diberikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam rangka mengurangi kemacetan yang terjadi di DKI Jakarta.

Menurut Dahlan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ada baiknya menghapuskan sistem 3 in 1 dan menggantinya dengan sistem Electronic Road Pricing (ERP) seperti di Singapura. Dengan sistem ERP mobil, lanjutnya, yang lewat nanti akan dikenakan biaya.

Mantan Direktur Utama PLN Ini menilai diterapkannya kebijakan ERP lebih baik daripada menggunakan mekanisme 3 in 1 yang selalu diakali oleh pengguna mobil yang menjadi biang kemacetan Jakarta.

"Saya akan usul ke Pak Jokowi. Misalnya di pintu keluar tol Bank Bukopin, semuanya keluar di sana karena takut 3 in 1 dan nanti akan kita usulkan IRT dan bisa dilaksanakan," ucap Dahlan di tol Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3).

Bukan hanya itu, Dahlan sendiri mengaku berencana menutup pintu tol keluar depan Bank Bukopin, Jakarta Timur. Hal ini ia anggap perlu dilaksanakan karena orang-orang terus menghindari 3 in 1 dengan keluar di pintu tol Bukopin.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti kapankah Dahlan Iskan akan menyampaikan usulannya ini kepada Jokowi.

Kemacetan adalah persoalan yang sudah berpuluh-puluh tahun terjadi di Jakarta dan bila konsep jalan keluar yang ditawarkan oleh Dahlan Iskan ini benar-benar bisa menjawab masalah yang ada maka sepertinya konsep tersebut tinggal diberlakukan segera saja oleh Jokowi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Masyarakat ibukota sudah lelah dengan apa yang mereka alami di jalan dan sudah saatnya pemerintah bertindak cepat menjawab kegelisahan mereka. 

Baca juga :

Kuasa Doa di Tempat Kerja  

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Kisah Nyata Senna yang Ingin Sembuhkan Kanker Mamanya

Dunia Butuh Harapan  

Anak Pesimis dan Anak Optimis

 

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami