Basuki: Selamat Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Nasional / 17 March 2013

Basuki: Selamat Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Zee Official Writer
2672

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan selamat kepada Paus Fransiskus sebagai Sri Paus yang baru, ketika menerima kunjungan Duta besar Vatikan, Archbishop Antonio G Filipazzi.

"Iya, tadi sekalian saya ucapkan juga ke beliau, selamat atas terpilihnya Paus Fransiskus sebagai Paus yang baru memimpin umat Katolik sedunia," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Basuki menyatakan bahwa kunjungan Dubes Vatikan merupakan sebuah ajang silaturahmi antara Pemprov Jakarta dan pihak Vatikan, yang memiliki persamaan untuk memperjuangkan kebebasan beragama. Sebagai kenang-kenangan dari Vatikan, Basuki diberikan hadiah berupa medali Paus dan buku Sejarah Paus 1947 dan Keuskupan di Indonesia.

"Tadi juga Dubes bercerita, kalau Vatikan itu adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia dan kita sangat apresiasi itu," ujar Basuki.

Basuki menambahkan bahwa pertemuan dengan Dubes Vatikan adalah murni silaturahmi dan tidak membicarakan kerjasama apapun.

Perjuangan demi kebebasan beragama merupakan sebuah misi umum yang harus diperjuangkan oleh banyak pihak. Untuk itu, pembangunan sebuah relasi yang baik dapat menjadi salah satu pendukung yang signifikan bagi misi tersebut.


baca juga artikel lainnya;

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Legenda Tentang Paus Perempuan yang Pimpin Vatikan


Oz: The Great and Powerful - Kekuatan VS Siasat

Sumber : kompas / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami