Afrika Selatan : 28% Siswi Sekolah Positif HIV

Nasional / 17 March 2013

Kalangan Sendiri

Afrika Selatan : 28% Siswi Sekolah Positif HIV

eva Official Writer
3241

Baru-baru ini statistik yang berhasil dikumpulkan oleh Kementerian Kesehatan Afrika Selatan menunjukkan bahwa lebih dari 28% siswa perempuan di Afrika Selatan positif terjangkit HIV.

Menteri Kesehatan Afrika Selatan, Aaron Motsoaledi mengatakan bahwa hasil statistic tersebut telah menghancurkan jiwanya. Dia juga menambahkan bahwa siswa cowok di sekolah-sekolah Afrika Selatan memiliki potensi untuk terjangkit juga dan diduga siswa cowok memiliki virus HIV sebesar 4%. “Jelas sekali bahwa bukan siswa-siswa cowok ini yang meniduri siswi-siswi kami, tapi mereka yang sudah berumur,” kata Motsoaledi seperti yang dilansir oleh Sowetan Newspaper Kamis kemarin (15/3).

“Kami tidak dapat bertahan bila seperti ini terus, “ katanya.

Motsoaledi menyerukan agar trend semacam ini harus dihentikan, bila tidak maka siswa-siswa perempuan akan menjadi sugar daddies. Selain itu, Motsoaledi juga menemukan bahwa 94,000 siswi cewek Afrika Selatan hamil pada 2011 dan rata-rata usia mereka 10 tahun.

Afrika Selatan adalah salah satu negara tertinggi yang terjangkit HIV dan mengalami kasus kematian yang meningkat tajam setiap tahun.

Baca juga:

Iklan Jihad Diprotes Keras Di San Fransisco

Geng Preman Tembak Mati Bayi 6 Bulan di Chicago

MA Belanda: Ciuman Lidah secara Paksa Bukan Bentuk Pemerkosaan

Akibat Bullying, Bocah 9 Tahun Tewas Gantung Diri

Pelaku Pemerkosaan New Delhi Bunuh Diri

Sumber : telegraph.co.uk./Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami