Asap Hitam Membubung, Paus Baru Belum Terpilih

Asap Hitam Membubung, Paus Baru Belum Terpilih

Zee Official Writer
2324

Sebuah asap hitam tampak membubung dari cerobong asap Kapel Sistine Vatikan pada hari Selasa (12/3/13), pukul 7:42 p.m. waktu Roma, menandakan bahwa para Kardinal belum mencapai keputusan dalam pemilihan Paus yang baru.

Pemungutan suara selanjutkan dilaksanakan Rabu (13/3/13) dan dimulai pada sekitar pukul 9:30 a.m. waktu Roma, masing-masing dua pada pagi hari dan dua pada malam hari.

Asap dikirim setelah dua voting pertama yang dilakukan pada pagi hari – sekitar siang hari – dan sekali lagi setelah dua voting selanjutnya – sekitar pukul 7:00 p.m.

Namun apabila voting pertama baik pada pagi atau siang hari berakhir pada terpilihnya Paus yang baru, asap akan terlihat lebih awal.

Selain melakukan pemungutan suara, para kardinal akan menggunakan sebagian besar waktu mereka untuk berdoa – dalam sebuah Misa Kudus atau Doa Rosario – untuk memohon bimbingan Roh Kudus dalam melakukan pemilihan penerus dari Petrus.

Mari kita mendukung konklaf dengan doa, memohon bimbingan Roh Kudus bagi para Kardinal agar memilih orang yang tepat untuk selanjutnya duduk di Tahta Suci Vatikan dan memimpin gereja Katolik.


Baca juga artikel lainnya:

Seluruh Kardinal Telah Lengkap Hadir di Vatikan, Kapan Konklaf Dimulai?

9 Kunci Penting Menuju Hubungan yang Berhasil

Tips Mudah Cara Benar Pakai Parfum

Sumber : CNA / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami