Golkar Incar Jokowi, Untuk Apa ya?

Nasional / 6 March 2013

Kalangan Sendiri

Golkar Incar Jokowi, Untuk Apa ya?

Puji Astuti Official Writer
2030

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang merupakan kader Partai PDI Perjuangan ternyata diincar oleh Partai Golongan Karya pimpinan Aburizal Bakrie. Tujuannya? Ternyata Jokowi digadang-gadang akan disandingkan dengan Aburizal Bakrie sebagai Calon Wakil Presiden di 2014 nanti.

“Golkar pada posisi mengidentifikasi semuanya, termasuk Jokowi yang juga diidentifikasi. Kita akan intenvetarisir  cawapres yang cocok bersanding dengan Ical,” demikian pernyataan ketua DPP Partai Golkar Ade Komaruddin, Selasa (5/3).

“Mekanisme survey tetap berjalan, politik itu sangat cepat berubah. Jadi lihat aja dulu nanti, bisa jadi Jokowi calon yang tepat  mendampingi Ical,” demikian tambahnya.

Walau ada pihak-pihak tertentu yang meliriknya menjadi calon presiden, Jokowi sendiri pernah menyatakan bahwa dirinya ingin konsentrasi membenahi Jakarta.

"Saya cuma mau konsentrasi di macet dan banjir. Saya tidak akan urus soal itu (hasil jajak pendapat)," demikian ungkap Jokowi pada 2 Februari 2013 lalu.

Nama Jokowi yang memiliki elektabilitas tertinggi menurut hasil survei Pusat Data Bersatu memang menggiurkan pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan dari nama besarnya. Semoga saja Jokowi tidak mudah tergoda dengan berbagai tawaran dan membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang dapat dipercaya sehingga pada waktunya nanti, bukan hanya sebagai wapres, bahkan kalau bisa menjadi presiden negeri ini.

Baca juga artikel lainnya:

Merasa Tak Sempurna

Terimakasih SOLUSI, Suamiku Kini Sembuh Total dari Jantung Koroner

Tetap Mencintai Walau Disakiti, Benarkah Ini?

Diogo Morgado, Pemeran Yesus: Anda Tidak Sanggup Memerankan Anak Allah

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami