Zion, Album Teranyar Hillsong United yang Menakjubkan !

Zion, Album Teranyar Hillsong United yang Menakjubkan !

Budhi Marpaung Official Writer
8227

Hillsong United hadirkan album baru di awal tahun 2013. Zion adalah judul yang diberikan untuk album yang berisi 12 track lagu + 1 track musik ini.

Menurut penuturan Joel Houston yang dikutip di blog Hillsong Collected, digunakannya Zion sebagai nama album mereka adalah karena ia meyakini bahwa Allah menebus dosa-dosa manusia dan juga memanggil manusia yang telah ditebus dosanya itu untuk masuk ke dalam kisah-Nya Allah dengan sebuah rencana dan tujuan yang spesifik.

Oleh sebab itu, ia dan tim pun memegang prinsip ini dan akhirnya menamakan proyek album terbaru mereka dengan judul ZION yang artinya Kota Allah – kota yang mana didalamnya terdapat orang-orang yang mau menggenapi panggilan Allah di dalam kehidupan mereka masing-masing.

Dan seperti yang telah diduga, cukup banyak hal yang tidak diduga yang disajikan oleh Joel Houston dkk pada karya teranyar mereka. Salah satunya adalah cukup banyaknya lagu-lagu yang bertempo lambat.

Meski begitu, Hillsong United team tidak menghilangkan ciri khas mereka dalam bermusik yakni rock. Alunan gitar distorsi dan pukulan drum yang penuh dengan semangat akan tetap Anda dengar disini. Bukan hanya itu saja, tambahan musik techno ala era 80-an juga akan Anda temukan di dalamnya.

Dari 13 track yang ada, saya menyukai track lagu pertama yang berjudul “Relentless”, lalu track kedua “Up I Arms”, dan track lagu ketiga “Scandal of Grace”. Bagi saya ketiga lagu ini mewakili apa yang saya sukai dari sebuah lagu yakni musik yang enak didengar, lirik yang positif, dan touchy.

Hanya saja perlu digarisbawahi bahwa keseluruhan album Zion tetaplah mempesona. Ini tetap menjadi salah satu album yang patut dimiliki oleh setiap mereka yang berjiwa muda, dan ingin mendengar musik yang tidak itu-itu aja.

Satu kata untuk menggambarkan album Hillsong United Zion : MARVELOUS / MENAKJUBKAN !


Album : United, Zion

Artist : Hillsong United

Tahun Rilis : 2013

Distributor di Indonesia : PT. Inspirasi Utama

Track :

1. Relentness

2. Up In Arms

3. Scandal of Grace

4. Ocean (Where Feet May Fail)_

5. Stay and Wait

6. Mercy Mercy

7. Love is War

8. Nothing Like Your Love

9. Zion (Interlude)

10. Heartbeats

11. A Millions Suns

12. Tapetry

13. King of Heaven


<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/KAVEFF_tbIk" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

 

Baca juga : 

  Kisah Nyata Masa Kelam John Peter, Pengusaha 1,2 Miliar

Kuasa Doa di Tempat Kerja  

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Sumber : Jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami