Undur Diri, Politisi Amerika Puji Paus Benediktus XVI

Internasional / 13 February 2013

Kalangan Sendiri

Undur Diri, Politisi Amerika Puji Paus Benediktus XVI

Zee Official Writer
3466

Terkait pengunduran diri Paus Benediktus XVI akhir bulan ini, para politisi Amerika mengirimkan doa dan rasa kagum mereka atas karya dan prestasi yang telah diraih oleh Bapa Suci.

“Atas nama warga negara Amerika di seluruh dunia, saya dan Michelle akan tetap berdoa dan memberikan apresiasi berkepanjangan kepada Bapa Suci Benediktus XVI,” kata Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, 11 Februari 2013.

Obama menyatakan bahwa Gereja Katolik memiliki peran yang sangat penting bagi Amerika dan dunia. Ia juga menyatakan harapan terbesarnya bagi para pihak yang akan berkumpul untuk memilih penerus Bapa Suci Benediktus XVI.

Sementara itu, Wakil Presiden Amerika, Joe Biden, serta Sekretaris Negara, John Kerry yang merupakan umat Katolik juga menyuarakan kekaguman mereka terhadap Paus Benediktus XVI. Melalui akun twitternya, Biden menyebut-nyebut Bapa Suci sebagai “seseorang yang penuh dengan integritas tinggi” yang “selalu menjaga apa yang menjadi kepentingan utama gereja kita.” Sedangkan John Kerry menggambarkan Bapa Suci sebagai “seseorang yang berdiri teguh pada tindakan dan prinsipnya, yang berkarya bagi hak asasi dan martabat manusia di tempat di mana hal tersebut sering diabaikan.”

“Kami semua berharap semoga Paus Benediktus diberikan kedamaian dan kesehatan. Kami juga akan terud berdoa baginya,” kata Kerry,

Paus Benediktus mengejutkan umat Katolik di seluruh dunia dengan keputusannya untuk mengundurkan diri pada tanggal 11 Februari 2013, karena umurnya yang semakin bertambah dan kesehatannya yang kian menurun. Karya-karya yang telah ia lakukan untuk kesejahteraan umat manusia tidak akan pernah dilupakan bagi siapapun yang mengenalnya. Maka, marilah kita terus berdoa bagi kesehatannya dan agar ia terus melanjutkan karya-karya agungnya walaupun tidak lagi menjabat sebagai Bapa Suci.


Baca juga artikel lainnya:

Nikmati Ber-Valentine Ria Bersama Anak

Nyaris Dijemput Ajal Karena Tabrakan Maut


Kejutan, Kadis Perumahan DKI Mengundurkan Diri

Sumber : catholicnewsagency.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami