Berbagai Kejahatan yang Terjadi Via Blog

Nasional / 12 February 2013

Kalangan Sendiri

Berbagai Kejahatan yang Terjadi Via Blog

Lois Official Writer
2298

Di era teknologi sekarang ini, ada banyak hal yang bisa kita lakukan melalui website ataupun internet. Untuk blog khususnya, biasanya digunakan untuk menyatakan pikiran pribadi seseorang, namun ternyata ada juga yang menyalahgunakannya. Berikut ini adalah beberapa tindak kejahatan yang menggunakan blog sebagai sarana bertransaksi mereka :

Blog Sebagai Tempat Prostitusi

Baru-baru ini blog dengan www.bogorcantik.blog.com menawarkan “jasa” prostitusi dimana konsumen langsung berhubungan dengan HFIH (24) yang bertindak sebagai admin situ situ. Dia “menjual” ABG dan anak-anak di bawah umur. Akhirnya, polisi mengamankan HFIH yang tercatat sebagai mahasiswa IPB tersebut di Bogor, Jumat (8/2) lalu.

Blog Untuk Jual Ijazah Palsu

Blog yang tidak bisa disebutkan namanya ini karena masih beredar di dunia internet, menjual ijazah SD, SMP, hingga SMA. Bahkan blog ini dengan terang-terangan mengaku bahwa ijazah yang dijual adalah palsu. Adapun harga yang diminta adalah Rp 4 juta. Blog ini juga menawarkan surat lain seperti KTP, surat nikah, surat cerai, sertifikat rumah, TOEFL, PBB, STNK, dan buku tabungan. Apakah semuanya palsu? Hal tersebut belum bisa dipastikan. Namun, blog ini terbilang sangat berani.

Blog Pembunuh Bayaran

Tahun lalu, blog pembunuh bayaran beredar. Di dalam blog tersebut, mereka menawarkan jasa bagi siapa saja yang ingin memakai jasa mereka, lengkap dengan cara “penyelesaian” yang diinginkan pemakai jasa. Namun, pihak kepolisian sudah melepaskan pria berinisial S akibat kurangnya bukti.

Blog Sebagai Alat Kritik Pemerintah

Sattar Behesthi (35), tewas misterius di penjara setelah ditangkap karena membahayakan keamanan nasional. Di dalam blognya dia menulis keluhan resmi pada pemerintah. Dia diduga menjadi sasaran aparat karena tulisan-tulisannya mengenai isu-isu politik dan sosial di blognya.

Bukan berarti Behesthi bersalah ataupun tidak bersalah karena tulisan yang dimuatnya, bukan itu yang kita tekankan di sini. Tapi kita memang harus berhati-hati dalam menuliskan segala sesuatu. Blog yang kita buat kiranya dapat menjadi berkat bagi orang lain, bukan disalahgunakan ataupun juga menjadi jerat buat diri kita sendiri.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (2)

Trauma Pada Anak Saat Orangtuanya Bercerai

Keindahan Cheongsam dan Changshan Saat Imlek

Ini Dia Resep Pempek Adaan

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami