Akibat Jari Tengah, Pramugari ini Dipecat

Nasional / 11 February 2013

Kalangan Sendiri

Akibat Jari Tengah, Pramugari ini Dipecat

daniel.tanamal Official Writer
2306

Sebuah tindakan jahil yang terkadang dianggap sepele ternyata dapat mengakibatkan kerugian besar bagi diri sendiri. Terutama bagi pribadi yang kurang mengerti mengenai dampak dari sikap jahil yang ditimbulkannya. Seperti yang terjadi oleh seorang pramugari di Rusia yang dipecat hanya karena jari tengah.

Pramugari Aeroflot, maskapai penerbangan Rusia, bernama Tatiana Kozlenko mem-posting sebuah foto, dimana dirinya tengah mengacungkan jari tengahnya ke arah penumpang dari belakang. Foto tersebut ternyata beredar luas di jejaring sosial twitter dan di-retweet oleh ratusan pengguna.

Foto ini pun sampai kepada pimpinan maskapai yang langsung mengambil tindakan dengan memecat Kozlenko. "Mem-posting foto itu menunjukkan (bagaimana) sikap Tatiana terhadap penumpang dan tugasnya. Dia mengakui kesalahannya ketika dia berbicara dengan manajernya."

Namun, Kozlenko membantah bahwa lengan didalam foto tersebut bukanlah dirinya. Menurutnya, dirinya memang men-tagging dirinya dalam foto itu. Namun orang didalam foto itu bukanlah dirinya. Dan foto tersebut juga diambil bukan didalam maskapai penerbangannya.

"Saya tidak menganggap diri saya bersalah! Foto itu ditambahkan ke halaman saya. Saya hanya memberi tag diri saya di atasnya! Tangan itu bukan milik saya. Pesawat itu juga bukan pesawat perusahaan saya! Saya tidak mengerti mengapa mereka merusak hidup saya! Saya meminta bantuan dan dukungan kalian!" katanya di jejaring sosial seperti dikutip Mail Online, Kamis (7/2).

Mengacung jari tengah adalah sebuah gestur yang dikonotasikan sebagai sikap yang tidak berkenan dan buruk. Tanda dari jari tengah itu banyak dipakai seseorang untuk menyampaikan pesan negatif dan tidak bersahabat. Telah banyak pribadi yang berurusan dengan hukum akibat kelakuan tersebut. Karena itu, penting sekali untuk menjaga tutur kata dan perbuatan kita kepada sesama.

Sumber : Mail Online
Halaman :
1

Ikuti Kami