Survei : Novel Romantis Merusak Masa Depan Wanita

Nasional / 11 February 2013

Kalangan Sendiri

Survei : Novel Romantis Merusak Masa Depan Wanita

Lois Official Writer
3870

Sebuah penelitian dari Virginia Tech di Amerika Serikat baru-baru ini menunjukkan bahwa novel romantis bisa berimbas buruk bagi wanita. Penggambaran tokoh wanita utama dengan bentuk badan ideal, cantik, rambut bagus, dan lain sebagainya ini membuat kepercayaan diri pembaca wanita dan ini merusak citra diri serta masa depan mereka.

Hasil tersebut ditemukan setalah peneliti mengamati dua novel populer dengan penggambaran tokoh wanita yang memiliki bentuk tubuh sempurna. Dua novel tersebut adalah Something Borrowed oleh Emily Griffin dan Dreaming in Black and White oleh Jensen Walker. Peneliti kemudian mengganti tokoh utama dengan seseorang yang memiliki tubuh tidak ideal. Setelah itu, peneliti meminta partisipan untuk membaca masing-masing novel tersebut.

Hasilnya, partisipan tiba-tiba merasa kuatir dengan berat badan mereka sendiri ketika membaca tokoh utama wanita dengan bentuk badan ideal, mereka menjadi rendah diri. Hal ini membuktikan bahwa media memberikan pengaruh yang besar kepada orang-orang selain teman dan sahabat.

Novel bisa saja membuat kita jadi berangan-angan dan sampai di luar batas kewajaran menyebabkan kita menginginkan dan mendambakan kesempurnaan itu. Jika tidak terpenuhi, hal ini akan membuat kita sangat kecewa bahkan rendah diri. Kita perlu membatasi diri kita dan percaya bahwa kita ini indah, karena kita diciptakan serupa seperti Pencipta kita yang maha sempurna.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Penyakit Kulit yang Bisa Menjangkit Usai Banjir

Resep Enak Pempek Palembang

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (1) 

Anak Terlibat Narkoba, Salah Orangtuakah? 

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami